in: Tips | July 3, 2015 | by: Friska Suryawinata

Tips WhatsApp: Update Status

Aplikasi WhatsApp rasanya akan sangat familiar bagi pengguna smartphone, terlebih WhatsApp sendiri memang merupakan salah satu aplikasi chatting/messaging yang populer. Selain aplikasi ini tidak terlalu berat dan cukup sederhana untuk digunakan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk berkomunikasi baik antar satu orang maupun banyak orang sekaligus dalam sebuah grup.

WhatsApp sendiri juga memberikan fitur “Status” bagi mereka yang ingin menginformasikan keadaannya saat ini tanpa harus memberitahukan ke semua orang bahwa dirinya mungkin sedang sibuk atau sedang berada di dalam bioskop. Nah, bagaimana caranya Anda bisa mengganti “Status” tersebut supaya semua orang bisa melihatnya? Ikuti langkah mudahnya berikut ini!

1. Jalankan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kemudian tekan pada simbol tiga titik berjajar seperti yang diberi lingkaran merah berikut ini.

buka aplikasi 01

2. Pilih Status.

ganti status 01

3. Akan ada dua pilihan di sini, yaitu membuat Status sendiri atau menggunakan template Status yang telah diberikan oleh WhatsApp.

ganti status 02

4. Untuk mengganti Status sendiri, tekan simbol pensil yang dilingkari merah berikut.

ganti status 02-1

5. Kemudian Anda bisa mengganti Status dengan tulisan atau emoticon. Harap diingat bahwa Anda hanya diberi jatah 139 karakter untuk Status Anda.

ganti status 03

6. Setelah selesai, tekan OK.

hasil ganti status

7. Dan selamat, Anda telah mengganti Status Anda!

Sebagai tambahan, Status yang telah Anda buat tersebut akan tersimpan langsung di WhatsApp untuk bisa Anda gunakan lagi sewaktu-waktu.

Selamat mencoba!

Ingin tahu berbagai tips WhatsApp di Android yang lain? Kami telah merangkumnya untuk Anda di sini: Kumpulan Tips untuk WhatsApp di Android

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES