in: Desktop - Top List | July 21, 2015 | by: Dedy Irvan

Upgrade Performa PC dengan 500 Ribuan Rupiah

Punya dana hanya 500 ribuan tapi ingin melakukan upgrade PC? Mungkin banyak orang akan mengatakan “Tabung saja lagi”. Tapi Anda tentu penasaran apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan untuk upgrade PC dengan dana minim ini, bukan? Berikut adalah komponen-komponen PC desktop yang bisa di-upgrade untuk meningkatkan performa PC Anda, hanya dengan dana 500 ribuan rupiah saja.

UpgradePC500rb

 

PSU (Power Supply Unit)

Masih menggunakan PSU “bawaan casing” yang mencurigakan kebenaran rating-nya? Mungkin ini adalah saatnya meng-upgrade dengan PSU yang baik dan benar. Power Supply Unit memang tidak identik dengan peningkatan performa. Tapi, dengan PSU yang baik dan benar, performa PC desktop Anda bisa terjaga tetap aman.

PSUs

SARAN: Dengan dana 500 ribuan, Anda bisa memperoleh PSU yang cukup baik dengan rating kisaran 400W-500W. Ini akan mencukupi untuk penggunaan VGA di kisaran GTX 960 (400-450W) hingga GTX 970/980 (500W).
Enermax NAXN 500W, FSP Hexa 400W, Corsair VS 450W, CoolerMaster Elite 460W, dan beberapa seri ThermalTake dari 450W hingga 500W dapat menjadi pilihan yang cukup baik di kisaran 500 ribuan rupiah.

 

HSF (HeatSink & Fan)

Pendingin prosesor yang kurang baik bisa membuat performanya terganggu. Turbo tidak bisa tercapai karena suhu tinggi, atau bahkan prosesor bisa melakukan throttling (menurunkan performa) karena kepanasan. Terutama untuk pengguna prosesor Core i5, Core i7, dan semua prosesor AMD (kecuali AM1), pendingin yang lebih baik dari standar bawaannya akan dibutuhkan untuk performa optimal.

HSFentry

SARAN: Untuk acuan HSF dengan harga terjangkau, kunjungi dan simak artikel kami mengenai Tes Perbandingan 11 Heatsink Prosesor yang Murah.

 

Di halaman berikutnya Anda bisa temukan opsi upgrade untuk performa dan kapasitas dengan 500 ribuan rupiah.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES