in: News | July 14, 2015 | by: Yufianto Gunawan

USB Hub Khusus untuk MacBook Baru Siap Muncul

Peminat MacBook keluaran baru umumnya akan banyak mempertimbangkan apakah mereka jadi meminang perangkat tersebut atau tidak karena minimnya port konektivitas di perangkat itu. Laptop dari Apple tersebut memang hanya dilengkapi dengan satu port USB 3.1 Type-C saja. Produk dari Apple sendiri untuk mengatasi masalah tersebut disebut memiliki harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, muncul sebuah produk bernama “Branch” yang akan mencoba mengatasi masalah minimnya port konektivitas itu dengan cara mereka sendiri.

40f107f89c7504c2956d542f31dd0d0c_original

Branch merupakan sebuah USB Hub yang dikembangkan oleh Branch USB yang memiliki markas di dekat markas besar Apple, di Cupertino, California. USB Hub unik ini telah mendapatkan dukungan mencapai USD 55 ribu dari permintaan USD 50 ribu yang diminta oleh sang kreator. Perangkat ini akan didesain sedemikian rupa sehingga cocok diintegrasikan dengan MacBook terbaru.

Berdasarkan penjelasan dari Branch USB, mereka akan menghadirkan varian Branch yang hanya berupa hub murni dan yang dilengkapi storage tambahan. Branch akan mengusung 1 port USB Type-C, 2 USB 3.0 standar, dan Mini DP. Port USB Type-C yang digunakan akan berfungsi juga untuk pengisian ulang baterai dari MacBook.

d31317f2a8771146bcbe6d2c40cc5615_original
Varian awal dari Branch yang masih menggunakan HDMI

Gelombang pertama dari produk Branch ini disebut akan mulai dibagikan kepada pendukung proyek ini di KickStarter. Berikutnya, perangkat dengan storage 64 GB akan mulai tersedia di akhir Agustus 2015 nanti. Seluruh pendukung proyek ini disebut juga akan mendapatkan bonus Mini DP to HDMI dalam paket yang mereka terima.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES