in: News | August 27, 2015 | by: Irham

3PAR StoreageServ, Solusi Storage Terbaru Dari HP

 

1

Pasar flash storage terus bertumbuh, karena para pelanggan mengadopsi teknologi flash untuk mempercepat penggunaan lebih banyak aplikasi di data center. Storage salah satu aspek penting dari solusi enterprise HP, dimana HP terus mengembangkan teknologi media penyimpanan khususnya untuk penyimpanan server bagi kalangan enterprise. Hari ini HP memperkenalkan inovasi terbaru mereka yaitu HP 3PAR StoreServ Storage, dengan dua seri produk yaitu 3PAR StoreServ 8000 dan HP StoreServ 20800 AFA(all-Flash Array).

Karena telah menggunakan media penyimpanan SSD (Solid State Drive), HP mengklaim produk terbaru mereka ini dapat memangkas kebutuhan biaya hingga 75%. Penghematan ini meliputi berbagai aspek diantaranya cost produk, konsumsi daya, infrastuktur dan maintenence produk. Perusahaan yang menggunakan HP 3PAR StoreServ Storage tidak perlu khawatir dengan kebutuhan ekspansi memori yang mengharuskan untuk membeli perangkat baru karena produk ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas.

DSC04010

Untuk 3PAR StoreServ 8000 saja bisa mengakomodir memori mulai dari 3TB hingga 7PB (Peta Bytes). Tak diragukan lagi teknologi memori SSD tentunya akan menghilangkan bottlenecks yang mengurangi performa media penyimpanan, sehingga kinerja penyimpanan jauh lebih optimal. Bandwith baca yang dimiliki yaitu 20GB perdetik.

Kebutuhan ruangan juga lebih sedikit hingga 85% dibandingkan teknlogi sebelumnya, karena satu rak 3PAR StoreServ memiliki slot memori yang setara dengan 7 buah rak EMC VMAX 400K dengan keseluruhan slot memori adalah teknologi SSD. Dengan perangkat yang lebih efisien dan efektif, pengelolaan system juga tentunya akan lebih mudah dijalankan oleh para karyawan di perusahaan.

HP 3PAR StoreServ Storage 8000 terlah tersedia diseluruh dunia, dengan harga 19.479 USD. Sedangkan HP 3PAR StoreServ Storage 208000 All-Flash Starter Kit ditawarkan dengan harga 99.995 USD.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES