in: News | August 26, 2015 | by: Yufianto Gunawan

AOCT 2015 – Yogyakarta: Lomba OC Live Skylake Pertama di Dunia!

aoct2015_teaser

Overclocker amatir di Indonesia, sudah siapkah Anda untuk menerima tantangan baru di tahun 2015 ini? Bersama dengan Intel, Jagat Review dan Jagat OC akan kembali menggelar lomba overclocking khusus untuk amatir, Amateur Overclocking Tournament, yang kini telah masuk ke tahun ke empat! Bersiaplah! Turnamen ini akan dimulai tanggal 5 September mendatang dan didukung penuh oleh Gigabyte, MSI, Dell, ID-Cooling, Corsair, Silicon Power, dan Cooler Master.

Lomba OC Live Skylake Pertama di Dunia!

Skylake_AOCTss

AOCT 2015 – Yogyakarta akan berlangsung pada tanggal 5 – 7 September mendatang di JEC, Yogyakarta, bersamaan dengan pergelaran Yogyakomtek 2015. Lomba ini sendiri akan menjadi salah satu lomba overclocking live pertama di dunia yang menggunakan prosesor baru dari Intel, Skylake! Ya, panitia telah menyediakan prosesor Core i7-6700K untuk dipacu kemampuannya oleh para peserta!

bawah

Penggunaan prosesor baru, dan platform baru, tentunya akan menghadirkan tantangan baru bagi para overclocker amatir. Sebelumnya, sejak AOCT pertama kali dijalankan di tahun 2012 lalu, overclocker amatir terus berhadapan dengan memori DDR3, yang mungkin sudah sangat dikenal oleh peserta. Kini, dengan penggunaan Skylake dan Z170, peserta harus berhadapan dengan DDR4!

Tetap Khusus untuk Overclocker Amatir

aoct logo

Ya, seperti AOCT sebelumnya, sesuai dengan namanya, turnamen ini hanya bisa diikuti oleh overclocker amatir saja, dengan definisi sebagai overclocker yang belum pernah:

  1. Mewakili Indonesia pada lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: ASUS AOCC, Gigabyte GOOC, MSI MOA, Kingston HOT)
  2. Mengikuti kompetisi overclocking live yang menggunakan pendingin ekstrim (Dry Ice, LN2)
  3. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking NASIONAL yang merupakan babak kualifikasi lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: Gigabyte GOOC Indonesian Qualifier, MSI MOA Indonesian Qualifier)
  4. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking yang dipublikasikan sebagai kompetisi overclocking NASIONAL (tidak termasuk kompetisi lokal/per kota/kompetisi junior lokal/kompetisi antar kampus)
  5. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2012
  6. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2013 Nasional
  7. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2014 The Final Battle
  8. Mengikuti rangkaian acara JagatReview OC Weekend 2014 (karena menggunakan pendingin ekstrim)

Selain 8 (delapan) syarat di atas, peserta juga tidak boleh merupakan karyawan tetap maupun part-time dari JagatReview.com dan bukan bagian dari Jagat OC serta memenuhi ketentuan:

  • Kompetisi ini harus diikuti dengan format tim, berisi 2 orang overclocker.
  • Salah satu peserta dalam tim (kapten tim) harus berumur MINIMAL 18 (delapan belas) tahun, dan memiliki Kartu Identitas (KTP/SIM) yang masih aktif dan berlaku.
  • Peserta harus merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Tidak ada persyaratan domisili, berarti semua overclocker amatir dari seluruh Indonesia dapat mengikuti kompetisi ini.

 

Pendaftaran GRATIS & Hadiah Besar!

Tidak berbeda dengan AOCT yang sudah berlangsung selama ini, panitia AOCT 2015 – Yogyakarta ini tetap tidak memungut bayaran sama sekali untuk siapa saja yang mendaftarkan diri mengikuti turnamen ini! Bila Anda termasuk overclocker amatir sesuai dengan ketentuan di atas, tidak ada salahnya Anda mencoba mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen in. Tentu saja, hadiah besar menanti siapa saja yang bisa menorehkan prestasi di turnamen ini!

Pendaftaran untuk AOCT 2015 – Yogyakarta akan dibuka malam ini! Jadi, siapkan tim Anda dan tunggu pembukaan pendaftarannya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES