in: News | August 6, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Cherry MX Luncurkan Silent Mechanical Switch

Bagi para pencinta keyboard mekanikal mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Cherry. Pabrikan asal Jerman ini terkenal akan produk switch mekanikal yang banyak digunakan produsen periferal ternama dunia. Banyak ragam tombol Switch yang mereka luncurkan yang diperuntukkan untuk berbagai  kebutuhan. Baru-baru ini, Cherry kembali merilis varian tombol switch mekanikal mereka yang terbaru, dan tombol ini diciptakan yang paling hening diantara Switch yang pernah mereka produksi sebelumnya.

Cheery 2

Pabrikan asal Eropa ini mengklaim tombol Switch mekanikal ini akan “lebih hening” dimana pengguna tetap bisa merasakan sensasi rasa mengetik pada tombol mekanikal yang biasa mereka rasakan. Teknologi yang sangat hening pada tombol mekanikal ini tak lebih dari gabungan 2 komponen yang dikombinasikan sedemikian rupa pada bagian atas dan bawah menjadi satu dalam satu tombol, Sehingga suara klik yang biasa dihasilkan tombol mekanikal bisa jauh dikurangi, teknologi baru ini sendiri sudah dipatenkan oleh Cherry sebagai salah satu inovasi mereka yang terbaru.

Cheery 1
Teknologi terbaru ini juga menyempurnakan teknologi mereka sebelumnnya dimana tombol mekanikal ini sudah disempurnakan uintuk penggunaan keyboard RGB dimana LED SMD dipergunakan. Hal ini memungkinkan 16,7 juta warna dapat ditampilkan secara utuh tanpa kendala.

Untuk varian tombol mekanikal terbaru ini, pabrikan Cherry membuat dua model yang sangat popular banyak digunakan yaitu MX Red dan MX Black, dimana keduanya mempunyai karakteristik yang berbeda. Untuk teknologi ini, pabrikan ternama Corsair yang cukup popular dengan keyboard RGB mereka sudah mendapatkan hak eksklusif selama 6 bulan penuh untuk menjadi yang pertama mengggunakan tombol terbaru Cherry ini pada keyboard RGB mereka, dan mereka akan memperkenal keyboard gaming terbaru dengan Switch terbaru besutan Cherry ini pada salah satu ajang game terbesar didunia di Perancis tahun ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES