in: News | August 19, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

CoolPad Perkenalkan SkyMini

Coolpad SkyMini - Natalie

Saat ini, CoolPad mulai melebarkan sayapnya di Indonesia. Setelah tidak lagi bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan seluler di Indonesia, mereka pun mulai memperkenalkan nama mereknya kepada khalayak di Indonesia. Pada tanggal 18 Agustus 2015 di Hotel Morrisey, CoolPad memperkenalkan SkyMini, sebuah smartphone yang memiliki harga yang lebih terjangkau dari tiga smartphone yang sudah beredar sebelumnya.

Coolpad SkyMini - Box

Smartphone yang satu ini sudah menggunakan sistem operasi Android yang paling baru, Lollipop 5.1.1. Cukup jarang smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi pada versi tersebut. Ditambah dengan CoolUI buatan CoolPad sendiri, membuat antar muka dari smartphone ini cukup mudah untuk digunakan. Smartphone ini pun sudah memiliki gesture yang dapat membantu membuka aplikasi saat layarnya mati. Selain itu, Skymini mengedepankan Infra Red Remote Control yang dapat mengendalikan perangkat di rumah seperti TV, AC, dan lain sebagainya.

Coolpad SkyMini

Untuk spesifikasinya, CoolPad SkyMini sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU Adreno 306. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 1 GB dengan storage internal 8GB dan ditambah tersedianya slot microSD. Layar IPS 4,7″ yang terpasang memiliki resolusi qHD. Kamera pada smartphone ini memiliki resolusi 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan.

Smartphone ini dijual dengan harga Rp1.999.000 saja. Saat ini pun CoolPad Mini juga telah tersedia di toko-toko smartphone di Jakarta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES