in: News | August 7, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Corsair Luncurkan Varian Peripheral Gaming Terbaru

Bila Anda pecinta perangkat aksesoris yang bertema gaming, mungkin sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan produk pabrikan Corsair. Pabrikan dengan logo bergambar perahu layar ini kerap mengeluarkan produk-produk mumpuni yang juga tak diragukan kualitasnya. Dan bulan ini tidak tanggung-tanggung pabrikan ini mengeluarkan tiga peripheral terbaru, yang tentunya masih dengan ciri khas gaming.


Corsair VOID Headsets Series
Untuk segmen ini, Corsair mengeluarkan 4 tipe headset dengan masing-masing konfigurasi berbeda yaitu VOID stereo (dengan koneksi 3,5 mm plug), VOID USB (yang menggunakan koneksi USB) juga VOID Wireless, serta headset andalan mereka yaitu Wireless SE. Tipe ini sedikit berbeda dari warna yang mengadopsi warna kuning dan warna karbon hitam. Sementara USB reciever-nya mengadopsi warna yang sama. Untuk konsumsi baterainya sendiri, Corsair mengklaim dapat bertahan hingga 20 jam tanpa efek Lampu RGB dan 17 jam dengan menggunakannya.
Spesifikasi ini diklaim pabrikan Corsair sebagai peningkatan dari seri sebelumnya. Corsair Wireless SE mengadopsi Dolby stereo 7.1 dimana fitur ini akan membantu mendeteksi suara lebih detail dalam gaming online yang sangat kompetitif. Ketiga headsets ini dibandrol dengan harga beragam pada akhir bulan ini

Void

Corsair Scimitar Mouse
Mouse ini sepertinya merupakan revolusi mouse dengan desain yang berbeda dari kebanyakan. Bahannya sendiri menggunakan bahan yang mengutamakan kenyaman penggunaan dalam waktu lama. Selain ciri khas RGB yang diklaim dapat mengeluarkan kombinasi 16,8 juta warna. Seperti layaknya mouse premium, Corsair Scimitar RGB menggunakan optical sensor dengan tingkat DPI yang cukup tinggi yaitu sebesar 12.000 DPI. Hal yang cukup unik dari mouse besutan Corsair ini adalah tombol-tombol ekstra yang diusungnya cukup banyak, bahkan bisa dibilang mirip tombol telepon total tombol yang diusung sebanyak 17 buah.

Biarpun dengan tombol yang cukup yang banyak, Corsair cukup jeli menempatkan posisinya, sehingga dapat menghindari salah tekan ketika sedang dioperasikan. Kabarnya Mouse dengan banyak tombol ini akan dibandrol dengan harga US$ 79,9

Scimitar

Strafe RGB Silent keyboard
Keyboard mekanikal tidak selalu mendapat tempat dihati semua pengguna, kebanyakan alasan mereka tidak memilih keyboard mekanikal adalah suaranya yang cukup kencang ketika dioperasikan. Pabrikan Corsair kembali berusaha menciptakan perangkat keyboard untuk kalangan ini. Bekerjasama dengan Cherry MX, Corsair Strafe mengadopsi tombol mekanikal terbaru besutan Cherry yang diklaim 30% lebih hening dari versi Cherry sebelumnya. Selain keyboard RGB silent, Strafe juga meluncurkan varian dengan keyboard RGB dengan konfigurasi keyboard dengan jenis MX brown dan MX Red.

Kedua keyboard ini akan hadir pada Oktober mendatang dengan kisaran harga US$ 149.99, dan US$ 159.99.

strafe

Tags:

Share This: