in: News | August 21, 2015 | by: Luthfi Fuardi

D-Link Resmi Hadirkan Router DIR-890L dengan Tri-Band di Indonesia

DSC09701
Mr. Felix Goh memaparkan beberapa produk D-Link ke peserta acara.

 

D-Link, nama yang tak asing lagi di dunia perangkat jaringan, hadirkan produk-produk unggulan berteknologi wireless 802.11ac terbarunya di Indonesia. Salah satu yang menjadi bintang pada acara peluncuran yang dilaksanakan pada 20 Agustus 2015 ini adalah router wireless high-performance DIR-890L AC3200 Tri-Band yang diklaim menjadi pelopor dan router pertama di dunia yang mengusung teknologi tersebut.

DSC09693
D-Link DIR-890L hadir dengan enam antena untuk memaksimalkan kinerja dan jangkauan wirelessnya.

Router teranyar D-Link yang ditujukan untuk kelas high-end ini dibekali beberapa fitur yang membuatnya spesial dari router pesaingnya seperti AC SmartBeam yang mampu mengoptimalkan performa jangkauan Wi-Fi, Enhanced SmartConnect yang akan mengoptimalkan kecepatan perangkat lama yang terhubung ke router ini, SharePort yang merupakan sebuah aplikasi untuk mempermudah Anda menakses data pada media penyimpanan eksternal yang terhubung ke router serta tentu ada aplikasi mydlink Cloud yang memudahkan Anda menangani router Anda melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

DSC09725
Port konektor yang disediakan D-Link DIR-890L.

Secara teknis, router tri-band ini menawarkan dua buah pita 5 Ghz yang masing-masing menawarkan kecepatan hingga 1300 Mbps dan sebuah pita 2,4 Ghz yang menawarkan kecepatan hingga 600 Mbps, jika ditotalkan mencapai 3200 Mbps, dan terdapat dan tiga buah prosesor pendukung (satu untuk setiap pita)yang meringankan kinerja prosesor utama saat banyaknya pengguna yang terhubung. Perangkat ini dilengkapi dengan 2 port USB yang dan salah satunya adalah USB3.0. port ini dapat Anda gunakan untuk menghubungkan perangkat storage eksternal. Terdapat 4 port Gigabit Ethernet untuk LAN  dan 1 port Gigabit Ethernet untuk WAN. Perangkat ini juga telah disertai dengan 6 antena eksternal yang bisa diepas dengan mudah.

Router andalan terbaru D-Link ini sudah dapat Anda temukan di pasar Indonesia dan berdasarkan informasi dari D-Link, perangkat ini dipasarkan dengan bandrol berkisar Rp 3.999.000. dan akan tercover garansi 3 tahun dari D-Link.

DSC09751
D-Link menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan PT. Sumber Mentari Elektrindo (SME) sebagai distrobutor resmi produk-produk D-Link di Indonesia.

Selain meluncurkan produk-produk terbaru, dalam acara tersebut D-Link juga menunjuk partner baru untuk mendistribusikan produk-produk mereka di Indoensia. PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan PT. Sumber Mentari Elektrindo (SME) akan menjadi distributor resmi baru produk-produk D-Link di seluruh Indonesia.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES