Direct Release: Symantec Mengamankan Lebih dari 1 Milyar Perangkat Internet of Things (IoT)

Reading time:
August 27, 2015
Symantec_logo_horizontal_2010

Symantec mengembangkan portofolio keamanannya  dengan Embedded Critical Systems Protection yang baru yang dirancang untuk melindungi perangkat IoT dari serangan zero-day, dan menandai perusahaan ATM Wincor Nixdorf sebagai pengguna pemula

Jakarta, Indonesia – 26 Agustus 2015– Symantec hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengamankan lebih dari satu miliar perangkat Internet of Things (IoT), mulai dari televisi dan mobil, hingga meteran cerdas dan infrastruktur penting. Dengan perangkat IoT diprojeksikan untuk bertumbuh mencapai 25 miliar pada tahun 2020[2], Symantec memimpin dalam upaya-upaya untuk melindungi konsumen dari pembobolan terhadap perangkat mereka yang selalu aktif dan terhubungkan ke Internet.

“Seiring dengan perkembangan inovasi dan pertumbuhan adopsi IoT,  risiko keamanan cyber baru juga semakin banyak. Ini adalah perbatasan selanjutnya. Dalam industri otomotif, hacker dapat benar-benar menyetir mobil dan menginjak rem dari keyboard mereka,” kata Shankar Somasundaram, Senior Director of Internet of Things Security, Symantec. “Symantec bermitra dengan produsen otomotif, kontrol industri, dan industri semikonduktor. Selain itu, Symantec juga bekerja sama dalam bidang layanan kesehatan dan pasar ritel.

Sebagai bagian dari Unified Security Strategy yang lebih komprehensif, Symantec berinvestasi dalam dan menawarkan solusi keamanan IoT yang paling komprehensif dalam industri. Pendekatan ini  meliputi  otentikasi, keamanan perangkat, analitik dan pengelolaan untuk membantu mencegah terjadinya pembobolan, pelacakan, dan pembajakan secara elektronik terhadap mobil, peralatan medis, sistem kontrol industri, dan elektronik konsumen yang tak terhitung jumlahnya seperti yang diberitakan akhir-akhir ini. Portofolio teknologi  IoT Symantec meliputi:

·     Keamanan perangkat dengan  Embedded Critical Systems Protection Symantec: penawaran terbaru Symantec mengamankan perangkat IoT dengan mengunci software yang tertanam didalamnya sebagai perlindungan terhadap serangan zero-day dan mencegah penyusupan. Symantec telah bekerjasama dengan Wincor, penyedia  solusi dan layanan TI terkemuka untuk bank ritel dan industri ritel, bersama dengan produsen terkemuka lainnya di ekosistem industri dan otomotif.

•      Roots of Trust IoT dan Sertifikat Perangkat: Symantec bekerja sama dengan penyedia chip terbesar di dunia  dan mitra kumpulan kriptografi, termasuk Texas Instruments, dan wolfSSL, untuk memberikan keamanan pada tingkat hardware. Kemitraan ini menggabungkan Certificate Authority terkemuka Symantec dengan mesin mitra yang bisa tertanam untuk menciptakan “Roots of Trust” baru, sebuah landasan bagi perangkat untuk secara aman mengenkripsi dan mengotentikasi informasi.

·     Code Signing Certificates dan Secure App Services: Untuk memastikan kode yang berjalan pada perangkat IoT  diotorisasi, Symantec memberikan sertifikat penandatanganan kode dan signing-as-a-service berbasis awan untuk sejumlah format kode yang relevan dengan IoT.

Rencana Symantec di masa depan untuk membantu perusahaan mengatasi keamanan IoT meliputi pengenalan teknologi baru, seperti portal IoT untuk mengelola semua keamanan IoT dari satu antarmuka, dan analitik keamanan untuk secara proaktif mendeteksi anomali yang mungkin mengindikasikan serangan tersembunyi pada jaringan IoT.

Untuk lebih jauh lagi mendorong inovasi dalam IoT keamanan, Symantec baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Frost Data Capital untuk merilis startup tahap awal dengan investasi dana, sumber daya  dan keahlian. Frost Data Capital menyokong incubator dengan pengusaha berpengalaman, metodologi inovasi dan proses yang telah terbukti, dan keahlian yang mendalam dalam analitik big data, IoT, bidang industri dan layanan kesehatan. Perusahaan-perusahaan startup ini akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan Symantec untuk memecahkan tantangan-tantangan yang paling rumit yang membentuk  lanskap ancaman berikutnya.

Mitra Kerja Yang Mendukung:

•         “Penting bagi Wincor Nixdorf untuk memilih Symantec  dalam memberikan media paling aman bagi orang-orang yang melakukan transaksi keuangan di ATM. Teknologi keamanan utama Symantec yang dikombinasikan dengan pengetahuan  yang dimiliki Wincor Nixdorf menghasilkan solusi yang menawarkan keamanan yang terbaik dikelasnya  untuk menangkal serangan software di ATM,” kata global product manager – software security, Wincor Nixdorf.

•         Menyediakan otentikasi yang aman, sederhana dan mulus memerlukan sertifikat dalam produk IoT,” kata Gil Reiter, Director, Strategic Marketing – IoT, Texas Instruments (TI). “Untuk membantu pelanggan mengamankan komunikasi cloud, TI saat ini menanamkan sertifikat root dalam beberapa perangkat IoT untuk secara digital menandatangani dan mengotentikasi komunikasi internet dan update firmware. Di masa depan TI akan menawarkan fitur-fitur baru yang mampu melakukan booting aman dan terotentikasi dengan kode pengembang yang ditandatangani secara digital untuk membantu pelanggan meningkatkan keamanan perangkat IOT.”

•         “Pasar IOT mendambakan solusi keamanan yang komprehensif, “kata Larry Stefonic, Founder dan CEO wolfSSL.”Sebagai pemimpin industri untuk infrastruktur IOT yang terpercaya, wolfSSL Inc. dan Symantec mengatasi kebutuhan pasar melalui solusi gabungan mereka untuk membantu pengembang aman dari tiga tantangan keamanan yang paling mendasar dalam IOT: serangan Man in the Middle (MITM), update firmware yang aman dan mengenkripsi data pada perangkat.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 13, 2024 - 0

“THICC” Versi Beda, Modder Jadikan Tifa dan Aerith Berotot di FF VII Remake PC

Berapa banyak dari Anda yang sempat menikmati anime Dorohedoro? Bahwa…
March 13, 2024 - 0

Laku Keras, Stock Versi Fisik Unicorn Overlord Ludes di Jepang

Serahkan kepada Vanillaware untuk meracik video game dengan pendekatan yang…
March 13, 2024 - 0

Review Final Fantasy VII Rebirth: Makin Cinta, Makin Ribet!

Ketika Square Enix mengumumkan untuk pertama kalinya - proyek Final…
March 13, 2024 - 0

Dianggap Mahal dan Rakus, Expansion Persona 3 Reload di Steam Diserang Review Negatif

Pertanyaannya memang tidak pernah berkisar soal akan atau tidak, tetapi…