Dukung Business Mobility, VMware Hadirkan Ragam Solusi Terbarunya

Reading time:
August 25, 2015
Antonni Lim - End User Computing Business Development Manager & Adi Rusli - Senior Director and Country Manager, VMware Indonesia
Antonni Lim – End User Computing Business Development Manager & Adi Rusli – Senior Director and Country Manager, VMware Indonesia

Dewasa ini, tren mobilitas pun tidak hanya menyasar kepada konsumen saja tetapi juga di industri enterprise masa kini. Enterprise tengah menghadapi beberapa kendala yang belum mereka pertimbangkan sebelumnya, di mana mobilitas menjadi sebuah hal yang penting dan bagaimana mereka bisa menyiapkan hal tersebut dengan tetap memberikan keamanan identitas dan akses data, serta bagaimana mengolah aplikasi yang mendukungnya. Oleh sebab itu, VMware sebagai salah satu pemimpin global untuk bidang infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, memaparkan visi dan solusi yang ditawarkannya untuk mengatasi kendala enterprise tersebut.

“Teknologi di dalam enterprise, bukan berarti tidak berjalan sama sekali, tetapi jalannya lebih terlambat ketimbang sektor-sektor lainnya,” jelas Adi Rusli, Senior Director and Country Manager, VMware Indonesia ketika tengah menjelaskan perkembangan enterprise di dalam tren mobilitas tersebut. “Beberapa sektor seperti retail, kesehatan dan finansial telah mulai berkembang menuju mobilitas bisnis, hanya saja masih ada beberapa sektor lainnya yang lebih lambat untuk bisa beradaptasi.”

Disebutkan juga, dalam riset yang dilakukan oleh VMware, terdapat sebanyak 85 persen perusahaan yang sudah produktif secara individual, namun hanya sekitar 17 persen saja yang bisa maju hingga mobilitas bisnis dan pengaplikasiannya, seperti Mobile Cloud, Social serta Big Data Analytics. Hal-hal yang menjadi kendala antara lain seperti masalah keamanan data, kekompleksitasan aplikasi yang mendukungnya, serta biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa menunjang masalah-masalah tersebut.

VMware, dalam mendukung tren mobilitas bisnis tersebut, menghadirkan solusi-solusi terbaru yang secara langsung terhubung dengan fondasi infrastruktur cloud, keamanan mobile, infrastruktur desktop virtual hingga solusi pengelolaan mobile enterprise, di mana solusi-solusi ini telah terbutki menjadi top of mind di kalangan C-level executives perusahaan-perusahaan di wilayah Asia Pasifik.

Di antaranya, yaitu solusi VMware NSX dengan memanfaatkan jaringan segmentasi-mikro, digelar bersama AirWatch EMM atau VMware Horizon bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah keamanan terkait akses data center. Selain itu, solusi lainnya adalah VMware Identity Manager, layanan Identity-as-a-Service yang pertama di industri, dengan menawarkan kemampuan integrasi dengan ragam solusi pengelolaan mobilitas berkelas enterprise serta solusi keamanan terkemuka di industri. Solusi lainnya yang juga ditawarkan, untuk mendukung pelanggannya yang lebih luas, VMware juga memiliki dukungan terhadap perangkat berbasis platform iOS dengan VMware Horizon dan AirWatch.

Di dalam briefing yang diadakan Selasa (25/8) ini, VMware juga sekaligus mengumumkan bahwa terdapat 15 mitra baru yang telah siap untuk melakukan penstandaran aplikasi-aplikasi umum dan pengembangan untuk lingkup perusahaan, melalui adopsi ACE (App Configuration for Enterprise).

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…