in: News | August 27, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Dukung Developer Lokal, Baidu Kembangkan MoboMarket

DSC09745
(Ki-Ka) Bao Jianlei, Direktur Baidu Indonesia dan Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu Indonesia.

 

Di sela-sela acara China-Indonesia Mobile Game Conference yang diadakan di Hotel Atlet Century Senayan, pada Rabu(26/08/2015), Baidu Indonesia umumkan kehadiran toko aplikasi MoboMarket untuk membantu developer lokal dalam pengembang dan pemasaran aplikasi di Indonesia.

“Kami mengembangkan MoboMarket sebagai toko aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Kami terus berupaya menghadirkan toko aplikasi yang terbaik bagi para pengguna dan pengembang aplikasi,” ujar Bao Jianlei, Direktur Baidu Indonesia. Pria yang akrab disapa Bob ini juga menuturkan bahwa MoboMarket menerapkan sistem localization yang mana memungkinkan para developer ‘melokalkan’ konten aplikasi garapannya. Toko aplikasi kami ini juga hadir dengan menggunakan bahasa Indonesia dan desain antarmuka yang atraktif dan user friendly.

Baidu percaya memiliki kesempatan untuk meluncurkan dan memperkenalkan lebih banyak aplikasi pihak ketiga, berkat kemudahan pemanfaatan toko aplikasi MoboMarket ini. MoboMarket juga menyatakan keseriusannya menghadirkan dan mempromosikan aplikasi di pasar lokal, untuk kemudian membantu aplikasi lokal tersebut memasuki pasar global.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada Februari 2015, MoboMarket telah diunduh lebih dari 10 juta kal. Anda juga dapat menemukan 1.000 aplikasi lokal di antara lebih dari 500.000 aplikasi yang tersedia di MoboMarket. Selain itu, ada lebih dari 250 pengembang aplikasi lokal yang telah bekerja sama dengan Baidu hingga saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES