in: News | August 26, 2015 | by: Yufianto Gunawan

ECS Tech Day 2015: Bawa Cloud Lebih Dekat ke Indonesia

ECS Indo Jaya, salah satu distributor ternama di Indonesia, hari ini menggelar ECS Tech Day 2015, sebuah acara yang mengumpulkan berbagai perusahaan di Indonesia untuk makin mengenal suatu tren di dunia IT. Untuk tahun 2015 ini, ECS Indo Jaya mengambil topik cloud computing, salah satu tren teknologi yang sudah makin mudah dijumpai, tetapi masih dianggap sebagai suatu hal yang cukup asing di Indonesia. Melalui acara ini, ECS Indo Jaya mengharapkan agar cloud menjadi lebih dekat dengan perusahaan di Indonesia.

ECS Tech Day 2015

Bersama dengan beberapa vendor yang menjadi partner mereka, seperti Cisco dan Meraki, Dell, Fujitsu, EMC2, Oracle, serta beberapa produk konsumen seperti APC by Schneider Electric dan Buffalo, ECS Indo Jaya menunjukkan bagaimana produk-produk dari perusahaan tersebut berkolaborasi mendukung cloud computing. ECS Indo Jaya mengharapkan agar keberadaan teknologi cloud semakin dikenal di Indonesia.

ECS Tech Day 2015 - 01

Disadari atau tidak, cloud sendiri sebenarnya sudah banyak digunakan di sekitar kita. Sayangnya, tidak banyak yang menyadari bahwa apa yang mereka gunakan itu adalah produk dari layanan cloud. ECS Indo Jaya sendiri mengundang beberapa narasumber untuk menjelaskan cloud computing yang ada di sekitar kita. Narasumber tersebut antara lain Bapak Rudiantara, Menkominfo Kabinet Kerja; Natali Ardianto, Co-Founder dari Tiket.com; serta Eko Indrajit, Chairman International Association of Software Architect (IASA).

ECS Tech Day 2015 - 06

ECS Tech Day 2015 - 04

ECS Tech Day 2015 - 05

ECS Tech Day 2015 - 03

ECS Tech Day 2015 - 02

Selain mendengarkan pembahasan terkait cloud dari narasumer tersebut, para peserta ECS Tech Day 2015 juga bisa mencoba langsung demo unit pendukung cloud dari partner-partner ECS Indo Jaya. ECS Tech Day 2015 ini sendiri digelar di Grand Hyatt, Jakarta, dan berlangsung dari pagi hingga sore hari tadi. Acara ini diikuti oleh ribuan peserta yang mewakili perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES