in: News | August 6, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Fujitsu Hadirkan Server PrimeQuest Seri Terbaru yang Lebih Fleksibel

Sebagai salah satu produsen yang cukup berpengalaman dalam menyediakan solusi berbasis ICT, Fujitsu secara resmi (05/08) memperkenalkan koleksi server terbaru dari seri PrimeQuest, yaitu PrimeQuest 2800E2. Server terbaru ini dirancang dengan memadukan efisiensi dan fleksibilitas berbasis arsitektur x86 dengan beragam fitur misi-kritikal.

IMG_0853

Fujitsu PrimeQuest 2800E2 hadir sebagai server high-end yang menawarkan kinerja x86 terunggul dengan mengusung spesifikasi mumpuni. Server ini dilengkapi dengan delapan buah prosesor Intel Xeon E7-8800 v3 yang menyuguhkan hingga 144 core serta 12TB DDR4 memori. Dengan spesifikasi tersebut, Fujitsu PrimeQuest 2800E2 tangguh dalam menuntaskan misi-misi kritikal, serta mendukung sistem data center kelas high-end untuk kalangan enterprise.

Natanael Eric, selaku Product Manager Fujitsu mengutarakan bahwa, “Asal mula server ini tercipta berawal dari ide Fujitsu yang ingin menghadirkan sebuah sistem server yang selalu aktif dan tidak ada downtime”. Dengan kemampuan yang dimiliki, Fujitsu PrimeQuest 2800E2 dapat beroperasi selama 24 jam penuh dalam rentang waktu 1 tahun kerja.

Selain itu, keunggulan lain yang dapat diperoleh dalam menggunakan server terbaru dari Fujitsu tersebut adalah menyuguhkan fleksibilitas dan skalabilitas yang sempurna untuk server sistem terbuka dan optimalisasi penggunaan yang tinggi untuk kebutuhan bisnis di masa yang akan datang.

Fujitsu menawarkan alternatif yang cukup menarik melalui server barunya ini. Fujitsu PrimeQuest 2800E2 dapat digunakan oleh kalangan enterprise yang ingin melakukan migrasi ke platform x86 tanpa harus mengorbankan keandalan sistem mainframe/UNIX yang sudah ada. Sertifikasi SAP-HANA yang telah tersedia sejak awal juga akan memudahkan penggunaan sistem.

Rencananya, Fujitsu akan mulai menyediakan server barunya ini pada akhir Agustus nanti. Harga yang dimiliki pada Fujitsu PrimeQuest 2800E2 kemungkinan dibanderol lebih dari USD 150.000 dan Fujitsu Indonesia menargetkan dapat perangkat server tersebut hingga 15 unit.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES