in: News | August 2, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Google Glass Baru Bisa Dipasang di Kacamata Lain?

Setelah resmi mengumumkan penghentian proyek Google Glass beberapa bulan lalu, Google sempat disebut akan kembali membangkitkan proyek itu dan menghadirkan produk baru. Kabar tersebut terus menguat belakangan ini setelah beberapa laporan terkait Google Glass baru yang tengah digarap muncul. Salah satu yang terbaru, Google disebut mengembangkan Google Glass baru yang bisa dipasang di frame kacamata lain!

googleglass

Google Glass baru ini disebut akan lebih berorientasi ke konsumen bisnis, bukan ke pengguna akhir seperti ketika mereka pertama kali mengembangkan kacamata pintar. Disebutkan, Google Glass baru itu memiliki semacam engsel yang memungkinkannya dipasang ke frame kacamata lain yang sesuai. Hal itu tentunya membuat Google Glass baru ini lebih fleksibel dari versi sebelumnya yang dipaketkan bersama dengan frame.

Terkait Google Glass baru ini, Google juga disebut telah mengedarkan produk sample dari kacamata pintar itu ke beberapa unit bisnis di bidang kesehatan, manufaktur, dan energi. Mereka juga disebut telah memberikan paket pengembangan aplikasi untuk Google Glass baru ini ke tim-tim developer aplikasi ternama. Hanya saja, pihak-pihak terkait masih benar-benar tertutup akan adanya produk Google Glass baru ini.

Sayangnya, pihak Google sendiri sejauh ini juga masih belum mau memberikan tanggapan mereka terkait kabar Google Glass baru ini. Selain kabar Google Glass berorientasi konsumen bisnis ini, disebut juga bahwa perangkat serupa untuk pengguna akhir juga masih akan dikembangkan. Namun, untuk perangkat itu, Google tampaknya baru akan mengumumkannya di tahun 2016 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES