in: Input Devices | August 14, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Hands-On Rapoo 1620: Mouse Wireless Berkualitas dan Terjangkau

Mouse merupakan salah satu elemen perangkat yang cukup penting. Bagaimana tidak, beragam aktivitas pekerjaan pada PC mulai dari perkantoran, perkuliahan, editing gambar, bahkan untuk kalangan gamer sekalipun pasti akan membutuhkan perangkat mouse. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, mouse pun mengalami perubahan, seperti pada salah satu mouse milik Rapoo ini.

rapoo

Kali ini, tim JagatReview kembali kedatangan salah satu koleksi mouse dari Rapoo dengan nomor model 1620. Mouse besutan produsen asal China ini memiliki kualitas yang tergolong cukup baik pada desain yang diusungnya. Selain itu Rapoo 1620 ini menggunakan koneksi wireless, sehingga dipastikan tidak akan merepotkan Anda yang biasanya merasa cukup ribet dengan mouse kabel.

Desain yang diusung dari mouse ini tergolong cukup baik karena menggunakan bahan plastik yang berkualitas tinggi serta cukup nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Sebagai mouse yang punya kualitas cukup baik serta menggunakan koneksi wireless, Rapoo 1620 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Sudah penasaran dengan fitur yang disandang oleh mouse ini? Mari kita simak bersama-sama.

Spesifikasi:

  • Merk: Rapoo
  • Tipe: 1620
  • Resolusi optikal 1000DPI
  • Frekuensi wireless: 2,4 Ghz
  • Jumlah tombol: Standar 3 tombol
  • Jarak efektif pengoperasian: 10 M
  • Sumber daya: 1x baterai AA
  • Warna: Hitam
  • Ukuran dimensi: 64mm x111mm
  • Sistem operasi yang didukung: WindowsXp/Vista/Win7/Win8/Win 10

Paket Penjualan

Sebelum kita menyimak fitur yang dimilikinya, kami akan membahas terlebih dahulu paket penjualan yang ditawarkan. Mouse ini dikemas dengan kemasan cukup apik dan terkesan seperti mouse wireless dengan harga yang cukup mahal. Tersedia satu buah receiver dan satu buah baterai tipe AA didalam paket penjualannya. Rapoo juga turut menyertakan satu lembar petunjuk pemakaian.

rap1

R2
Di bagian belakang kemasan tampak spesifikasi yang dicetak dalam bahasa China. Namun tenang, dari kemasan tersebut tetap tersedia beberapa keterangan yang tersaji dalam bahasa Inggris. Salah satunya adalah keterangan tentang Nano receiver.

Desain Ergonomis

Rapoo merancang salah satu koleksi mouse andalannya ini dengan tingkat ergonomis yang cukup baik. Kami melakukan pengujian dengan menggunakannya dalam waktu yang cukup lama dan cukup nyaman saat digenggam. Tampilannya pun cukup menarik karena Rapoo melakukan gabungan dua warna yang menyatu, yaitu warna hitam doff di bagian atas yang terdapat ukiran nama brand mereka serta warna hitam glossy di bagian samping.

Penggunaan warna hitam doff di bagian atas tampaknya ditujukan untuk kenyamanan saat digunakan agar tidak terlalu licin di telapak tangan. Material yang digunakan pada mouse ini menggunakan campuran bahan plastik berkualitas sehingga sewaktu kami operasikan memang terasa nyaman digenggam.

R3



R5

R4


Setelah kami amati lebih dalam di bagian warna glossy tampaknya Anda harus berhati-hati agar tidak menyentuh berbagai benda keras atau tajam karena mudah tergores.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags: