in: News | August 10, 2015 | by: Tim Hardware Jagat Review

Intel Siapkan Prosesor Xeon Untuk Notebook

Intel_xeon_logo-640x480

Banyaknya pengguna yang menggunakan notebook berprosesor Intel, khususnya yang berlabel gaming sebagai perangkat kerja profesional, membuat Intel menyiapkan prosesor Xeon untuk notebook, Intel E3-1500M v5.

Sayangnya Intel belum membeberkan secara detil prosesor Xeon pertama untuk notebook ini. Namun menurut beberapa laporan prosesor ini akan memiliki arsitekur Skylake 14nm yang sama dengan prosesor desktop kelas atas yang baru diluncurkan pekan lalu.

Keluarga Intel Xeon E3-1500M v5 juga akan mendukung fitur kelas atas yang sama dengan prosesor desktop, termasuk memori Error-correcting Code (ECC), yang mana dapat memperbaiki potensi data korup secara otomatis dan fitur vPro Business Management yang meningkatkan keamanan dan remote management.

Mungkin yang paling menarik adalah akan hadirnya dukungan Thunderbolt 3 pada setiap perangkat yang menggunakan prosesor Intel Xeon ini. Thunderbolt 3 pada CPU Skylake versi desktop juga tersedia, namun masih mengandalkan kontroler dari pihak ketiga. Selain itu, port USB Type-C yang hadir mendukung kecepatan 10Gbps USB 3.1 Gen 2.

Kemungkinan besar Intel akan membeberkan secara detil prosesor ini di Intel Developer Forum (IDF) yang akan diselenggarakan pertengahan Agustus ini. Jika benar, prosesor ini mungkin akan mulai ditemukan pada perangkat notebook di kuartal 4 2015.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES