in: News | August 20, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Lebih Dekat dengan Wiko Highway Pure: Tipis!

Dalam memilih sebuah smartphone Android, spesifikasi tidak melulu menjadi sebuah pilihan. Bagi mereka yang lebih mengedepankan gaya, tentu saja desain dan bentuk dari sebuah smartphone Android menjadi sebuah pilihan. Inilah yang ingin diperkenalkan oleh Wiko dengan Highway Pure-nya. Setelah diluncurkan pada tanggal 2 Juli 2015 lalu, Wiko mengadakan sebuah workshop bagi para jurnalis untuk melihat lebih dekat seperti apa Wiko Pure Highway yang digadang sebagai Android tertipis tersebut.

Wiko Highway Pure - Play

Smartphone yang satu ini ternyata sudah memiliki update ke Android Lollipop saat kami mencobanya. Padahal, pada saat peluncurannya, Wiko Highway Pure masih menggunakan Android Kitkat. Hal yang unik adalah dengan ketipisan yang mencapai 5,1 mm tersebut, Wiko Highway Pure ternyata tidak mudah patah. Hal tersebut karena menurut Djanto Djojo selaku Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia untuk membuat sebuah smartphone Wiko Highway Pure membutuhkan sebuah bongkah alumunium yang harus dibentuk dalam waktu 110 menit. Selain itu, pihak Wiko mengatakan bahwa kamera yang walau hanya memiliki resolusi 8 MP menjadi sebuah kunci penjualan dari smartphone ini.

“Blue Glass lens dapat mereduksi  lebih dari 90% cahaya inframerah, menghindari ghost cahaya, buram, remang-remang, coloration, mata merah, dan blur sehingga pengambilan gambar tidak hanya di pagi hari saja melainkan di malam hari juga masih bisa diandalkan. Dengan teknologi Blue Glass pula, hasil bidikan kamera  Wiko Hoghway Pure akan lebih detail dengan resolusinya tinggi,” ungkap Janto Djojo. Untuk selfie, Wiko Highway Pure memiliki wide viewing angle mencapai 87 derajat sehingga gambar yang dihasilkan lebih natural, detail dan sempurna.

Wiko Highway Pure - Phone

Smartphone ini menggunakan SoC Snapdragon 410 MSM8916 dengan quad core Cortex A53 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU Adreno 306. RAM yang terpasang berkapasitas 2 GB dengan storage internal 16 GB. Layar AMOLED yang terpasang memiliki dimensi 4,8 inci dengan resolusi 720p yang telah terbalut dengan Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakangnya. Baterai yang terpasang memiliki kapasitas 2000 mAh.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES