in: News | August 25, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Mekanisme Pegas Penyimpanan S Pen Note5 Menimbulkan Masalah!

 

SPen

Beberapa waktu lalu, Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Note5 yang dilengkapi dengan S Pen. Sebelum Samsung Galaxy Note5, Note versi sebelumnya didesain agar tak mengizinkan Anda menyimpan S Pen pada tempatnya dalam posisi terbalik dengan ujung depan pena masuk terlebih dahulu. Berbeda  pada Galaxy Note5, Samsung menciptakan tempat penyimpanan S Pen dengan sistem pegas yang ditujukan untuk membantu Anda mengeluarkan pena tersebut dari phablet ini. Namun, rupanya entah sengaja atau tidak, Samsung menghilangkan mekanisme keamanan yang memungkinkan S Pen dimasukan terbalik dalam tempat penyimpanannya.

Masalah besarnya  untuk pengguna Galaxy Note5 adalah ada peluang terjadi kondisi di mana secara tak sengaja memasukan S pen-nya secara terbalik dan dapat membuat kerusakan permanen pada smartphone Anda. Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah S Pen tersebut tersangkut selamannya di dalam perangkat tersebut selamanya atau bahkan teknologi pegas yang diterapkan rusak dan tak dapat digunakan lagi selamanya. Atau yang lebih parah, mainan baru Anda rusak dan fitur deteksi S Pen tak lagi bekerja sama sekali.

Jika Anda memiliki Samsung Galaxy Note5, jadikan ini sebagai peringatan; Anda perlu memastikan setiap Anda ingin memasukan  S Pen Anda kembali ke tempatnya pastikan posisinya benar, tak terbalik. Yang paling terpenting, Anda perlu memperhatikan siapapun yang meminjam ponsel Anda dapat memasukan S Pen-nya dengan benar, termasuk anak Anda.

Sumber: PhoneArena

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES