in: News | August 8, 2015 | by: Friska Suryawinata

Motorola Turut Hadirkan Update untuk Atasi Isu Stagefright

Motorola-Moto-G2

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, bukan berarti tidak bisa dijebol oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Beberapa waktu belakangan ini, terdapat isu Stagefright yang menyebabkan beberapa perangkat berbasis Android mampu diretas hanya dengan menggunakan pesan MMS sederhana.

Hal inilah yang kemudian membuat perusahaan besar seperti Google, Samsung, dan bahkan LG kemarin menyatakan mereka akan memberikan update keamanan untuk perangkat Android mereka dan mencegah terjadinya kasus seperti Stagefright. Dan tentu saja, hal ini juga mulai memancing beberapa vendor lain untuk turut melakukan hal yang sama, tak terkecuali Motorola.

Tidak lama ini, pihak Motorola mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan update keamanan untuk berbagai perangkat Android miliknya. Bahkan, juga telah memberikan daftar produk Motorola apa saja yang akan mendapatkan update tersebut, termasuk di antaranya Moto X, Moto G, Moto E hingga Moto Maxx/Turbo dan DROID Turbo. Dikatakan, software update ini akan diberikan secara berkala mulai tanggal 10 Agustus 2015 mendatang. Diharapkan dengan mulai sadarnya para vendor untuk melakukan update akan isu tersebut, juga mengundang vendor lainnya untuk tetap waspada dan melakukan update juga untuk beragam perangkat Android yang hadir di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES