in: News | August 7, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Nokia Resmi Daratkan Nokia N1 di Eropa

Setelah menjual divisi mobile-nya ke Microsoft, Nokia tidak lama langsung memperkenalkan tablet terbarunya yang bernama Nokia N1. Tablet yang didukung dengan sistem operasi Android tersebut pada awalnya hanya dipasarkan di China. Seiring dengan penjualannya yang terus meningkat, akhirnya Nokia sempat memboyong tabletnya tersebut ke luar China, yakni Taiwan.

Nokia-N1

Setelah melakukan ekspansi ke luar China dan kembali mendapat respon yang baik di pasaran, akhirnya produsen ternama asal Finlandia tersebut secara resmi mendaratkan Nokia N1 di Eropa. Saat ini dilaporkan bahwa para peminat yang ingin memiliki tablet Nokia N1 dapat melakukan pemesanan lewat nokiashop.co.uk.

Tablet tersebut kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 219.00 Pound Sterling atau sekitar USD 342. Nokiashop.co.uk bukan lah toko online resmi milik Nokia. Akan tetapi toko tersebut merupakan reseller resmi dari tablet Nokia N1 khusus untuk kawasan Inggris.

Sekedar untuk mengingatkan kembali spesifikasi yang diusung Nokia N1, tablet ini memiliki performa yang cukup mumpuni yaitu Intel Atom Z3580 dengan prosesor quad-core berkecepatan 2.3GHz, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Layarnya berukuran 7,9 inci IPS dengan resolusi 1546×2048. Hal yang cukup menarik adalah, pihak Nokia saat ini sudah menyediakan update sistem operasi Android pada Nokia N1 ke Android Lollipop.

Kabarnya, Nokia akan masih terus melakukan ekspansi ke beberapa negara lain untuk tablet andalannya ini. Bahkan saat ini, Indonesia sudah masuk dalam daftar pilihan Nokia untuk meluncurkan Nokia N1.

Sumber: GSM Arena

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES