in: News | August 4, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Preview Kinerja Advan X7

Digaungkan dari tahun lalu, Intel memang ingin membuat sebuah platform untuk digunakan oleh penduduk yang berada di negara-negara berkembang. Oleh karena itu, tim Intel Singapura mendesain sebuah SoC yang sampai saat ini dikenal dengan Intel SoFIA 3G-R. Intel pun bekerja sama dengan perusahaan asal Cina, Rockchip dalam memproduksi SoC serta prosesor yang digunakan.

Advan X7 - Avatar

Oleh karena arsitektur ini sepenuhnya dikerjakan oleh Intel, tentu saja kinerja menjadi sebuah perhatian khusus. Memang, kinerja SoFIA tidak akan lebih tinggi dari BayTrail. Walaupun begitu, kinerja SoFIA dijanjikan dapat dengan baik memainkan game-game yang ada pada Play Store. Dengan menggunakan Mali 450MP4, tablet SoFIA pertama yang diluncurkan, X7, menggunakan resolusi 1024×600 yang cukup rendah untuk sebuah tablet. Dengan rendahnya resolusi, tentu saja membuat kinerja game akan lebih baik.

Advan X7

Pada saat peluncurannya, tim Jagatreview pun berkesempatan melakukan pengujian cepat terhadap tablet yang satu ini. Dengan menggunakan dua aplikasi benchmark, yaitu Antutu dan GeekBench, kami pun mengetahui seberapa baik tablet ini untuk jalankan. Penasaran terhadap kinerjanya? Berikut adalah hasil pengujian kami.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This: