in: Notebook / Laptop | August 14, 2015 | by: Bimanto

Preview: Notebook Gaming HP Omen

HP Omen _5

Apa yang akan terpikir oleh Anda ketika kami menyebut salah satu nama brand notebook Hewlett Packard atau lebih dikenal dengan nama singkatan HP? Kebanyakan dari Anda mungkin akan berpikir HP adalah salah satu produsen yang menghadirkan jajaran notebook untuk kelas bisnis dan konsumer yang dipergunakan untuk bekerja.

Namun siapa sangka bahwa produsen ternama asal Amerika Serikat ini juga memiliki koleksi notebook gaming dengan spesifikasi tinggi yang siap menghadirkan beberapa koleksi game 3D Anda menjadi lebih nikmat.

Notebook gaming HP Omen hadir di Lab pengujian kami dengan mengusung desain yang sungguh berbeda dari notebook gaming lainnya yang pernah mampir di JagatReview. Kemasan Box dari HP Omen mempunyai bentuk yang menawan dengan bentuk prisma dengan bahan berkualitas. Desain casing HP Omen juga memiliki desain yang khas berbentuk prisma pada bagian bawahnya sehingga notebook ini terlihat cukup ramping ketika dilihat di bagian samping. HP Omen mempunyai dimensi ukuran 382 x 247 x 19.9 mm. Dengan dimensi tersebut bisa dikatakan HP Omen tergolong cukup tipis untuk sebuah notebook kelas gaming.

 

HP Omen _6

Sebagai notebook gaming, sang produsen pun mempersembahkan spesifikasi mumpuni dengan prosesor Intel Core i7 4710HQ dengan kecepatan 2.5GHz yang dilengkapi dengan Turbo Boost sehingga kecepatannya dapat meningkat secara otomatis hingga 3.5GHz pada saat notebook menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja tinggi. Prosesor ini memiliki 4 core dan Hyper-threading sehingga secara keseluruhan memiliki 8 threads.

Tidak hanya didukung dengan prosesor yang mumpuni, notebook gaming dari HP ini dipersenjatai juga dengan graphics card yang cukup bertenaga, yaitu NVIDIA GeForce GTX 860M. Graphics card tersebut akan berfungsi pada saat notebook memerlukan kinerja tinggi seperti menjalankan game 3D atau aplikasi berat lainnya. Sedangkan pada saat menjalankan aplikasi yang tidak terlalu berat, Graphics on prosesor Intel HD 4600 yang akan aktif untuk mendukung segala kebutuhan Anda. Untuk menunjang kinerja prosesor dan graphics card yang digunakan, HP menanamkan memory DDR3 sebesar 16GB dan system storage SSD m2 SATA sebesar 512GB. Dari spesifikasi yang dimilikinya, HP Omen tentunya mampu memberikan kinerja tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi menengah ke atas dan memainkan game 3D terkini.

HP Omen _8

 

Pada bagian belakang notebook, HP menyertakan penutup dengan desain yang cukup menarik dengan grid dan lubang masuknya udara untuk mendinginkan CPU dan GPU yang berada di bagian bawah. Disetiap chip menggunakan HSF yang terpisah dan sebuah heatpipe untuk menghubungkan kedua HSF tersebut. Untuk lubang pembuangan suhu panas, HP Omen mengarahkannya ke bagian belakang.

 

HP Omen _2

 

Mengenai kelengkapannya, HP Omen menempatkan berbagai port di bagian belakang dan samping. Di bagian samping Anda akan menemukan satu buah slot card reader dan di bagian belakang Anda akan menemukan 4 buah port USB 3.0, port Mini Display, HDMI dan Audio In/Out. HP Omen dilengkapi dengan layar berukuran 15.6″ beresolusi 1920×1080 dengan panel IPS sehingga warna yang dihasilkan lebih menawan. Untuk memudahkan pengoperasiannya, layar yang digunakan dilengkapi dengan teknologi touchscreen.

 

 

 

HP Omen _7

 

Pada bagian dalam, HP menggunakan bahan aluminium dan yang menariknya HP Omen menggunakan trackpad yang cukup besar atau bisa kami katakan lebih panjang dari touchpad kebanyakan notebook lainnya. Keyboard yang disertakan menggunakan tuts keyboard dengan desain chicklet dan dilengkapi dengan backlit keyboard berwarna merah yang merupakan ciri khas untuk sebuah notebook gaming. Sehingga pemakaian di ruangan yang minim cahaya pun akan tetap terasa nyaman. Selain itu, HP menambah elemen lainnya seperti lampu LED di bagian speaker yang di pasok oleh Bang&Olufsen pada kiri kanan keyboard, serta pada lubang pembuangan panas di bagian belakang.

 

HP Omen _9

Bila dilihat dari paket penjualannya, Anda akan mendapatkan sebuah adaptor 120watt beserta kabel power, manual book dengan ukuran sebesar notebook itu sendiri, kain micro yang dapat digunakan untuk mengelap layar LCD HP Omen, sticker lambang Omen dan kartu garansi.

Untuk saat ini, kami akan melakukan berbagai pengujian benchmark pada notebook ini, mulai dari kinerja secara keseluruhan, benchmark game 3D terkini, ketahanan baterai dan lain sebagainya. Penasaran seperti apa hasilnya? Tunggu saja review HP Omen ini dari kami beberapa waktu ke depan.

HP Omen _3

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES