in: News | August 18, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Retail Asal Inggris Ingin Galaxy Note 5 Segera Hadir di Eropa

Samsung Galaxy Note 5
Beberapa hari lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan dua buah smartphone high-end terbarunya, Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Saat ini, penyeberan kedua smartphone andalan Samsung tersebut sudah dilakukan di beberapa negara. Akan tetapi, salah satu retail asal Inggris tampaknya sudah tidak sabar dengan kehadiran salah satu ponsel cerdas dari Samsung tersebut.

Penyebaran kedua smartphone milik Samsung itu saat ini memang belum merata di beberapa negara. Untuk kawasan Eropa, saat ini Samsung hanya baru mendaratkan Samsung Galaxy S6 Edge+ di Inggris. Salah satu retail asal Inggris bernama Clove Technology, sudah mengirimkan petisi agar Samsung Galaxy Note 5 segera dihadirkan dalam waktu dekat.

Samsung memang sempat mengutarakan rencananya bahwa Galaxy Note 5 tidak akan hadir di kawasan Eropa tahun ini. Namun pihak Clove Technology menyampaikan lewat petisinya bahwa, “Kami ingin menunjukkan kepada Samsung bahwa para pengguna setia produk mereka di Inggris dan negara Eropa lainnya, saat ini ingin sekali membeli Galaxy Note 5. Mereka (Samsung) harus mendengarkan calon pelanggan mereka bahwa seri Galaxy Note merupakan bagian terpenting untuk para orang Eropa“.

Beberapa pengamat menilai, ada kemungkinan hal tersebut merupakan trik dari Samsung untuk memperoleh seberapa besar ketertarikan pasar smartphone di Eropa untuk saat ini, terutama untuk produk andalan barunya itu.

Jika dilihat dari spesifikasi dan desain yang dimiliki Galaxy Note 5, ponsel berlayar besar ini tergolong sangat menarik. Phablet baru andalan Samsung yang dibanderol sekitar USD 792 ini, kini hadir dengan bodi full metal, layar QHD Super AMOLED 5,7 inci dengan ketebalan hanya 7.9mm yang membuat cukup nyaman digenggam dengan satu tangan.

Soal performanya, tentu saja Galaxy Note 5 memiliki performa cukup tinggi. Galaxy Note 5 dibekali Exynos 7420 64-bit octa-core dengan GPU Mali-T760MP8, RAM 4GB LPDDR4, storage berbasis UFS 2.0 dengan pilihan kapasitas antara 32GB dan 64GB, tanpa slot microSD, kamera belakang 16 megapixel wide f/1.9 plus OIS dan auto real-time HDR, kamera depan 5 megapixel f/1.9, dan baterai 3000mAh.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES