in: Gadget | August 12, 2015 | by: Yossie Dwi P

Review Smartphone Android: Infinix Hot Note X551

Benchmark

Benchmark dilakukan untuk mengetfahui kekuatan hardware dari suatu produk. Aplikasi benchmark untuk Android sendiri banyak tersedia di Google Play Store dan sebagian bisa diunduh secara gratis. Banyak pengguna yang percaya hasil benchmark yang tinggi menandakan performa yang luar biasa sehingga produk tersebut nyaman digunakan untuk keperluan apapun. Pendapat ini ada benarnya. Namun perlu diingat, semua kembali pada bagaimana produsen mengemas produknya sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh dimana hardware dan software saling mendukung dan berjalan dengan baik.

GeekBench 3

Screenshot_2015-08-11-13-02-11

image001

GeekBench 3 merupakan benchmark cross platform yang mengukur kinerja prosesor sebuah perangkat smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi ini menggunakan skenario simulasi real world sehingga mampu menganalisa performa sebuah prosesor saat menggunakan single core atau multi core. Semakin tinggi nilainya, semakin baik.

AnTuTu Benchmark

Antutu 5

image012

image010

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik.

Mobile XPRT

http://www.jagatreview.com/wp-content/uploads/2014/11/MobileXPRT.jpg

image005

image011

MobileXPRT merupakan sebuah aplikasi benchmarking yang menggunakan beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk editing foto dan video. Selain itu, aplikasi ini juga melakukan pengujian terhadap baik tidaknya antar muka Android terhadap spesifikasi yang dimiliki.

GFX Bench T-REX

Benchmarking GFXBench TREX

image006

Benchmark ini ditujukan untuk menguji performa dari GPU pada sebuah smarpthone Android. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik smartphone tersebut menjalankan OpenGL ES yang banyak dipakai di game Android.

– 

PCMark Android

PCMark Android

image013

Aplikasi benchmark ini mengukur performa dan umur baterai pada smartphone maupun tablet Android, lewat pengujian yang berbasis aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh user, bukan algoritma yang bersifat abstrak. Skor yang dihasilkan diklaim mampu mencerminkan performa sesungguhnya dari perangkat tersebut.

Daya Tahan Baterai

Infinix Hot Note X551 dibekali baterai berkekuatan 4000mAh. Cukup besar untuk ukuran smartphone seharga Rp 1,6 juta. Kami melakukan pengujian dengan memutar video yang kami loop hingga baterai habis. Hasilnya smartphone ini mampu menyala ‘selama 9 jam 59 menit. Cukup memuaskan.

Meski kapasitas baterainya besar, pengguna tak perlu khawatir pengisian daya akan memakan waktu lama. Infinix membenamkan fitur fast charging yang mampu mempercepat waktu charging hingga tiga kali lipat.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4

Tags: