in: News | August 25, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Samsung Tertarik Gunakan Snapdragon 820?

 

Qualcomm-Samsung

Beberapa waktu lalu kita mendengar rumor bahwa Samsung akan menggunakan SoC Qualcomm, Snapdragon 820 pada seri Galaxy S7-nya nanti, dan kini banyak laporan yang cukup untuk mengkonfirmasi hal ini mungkin terjadi.

Berdasarkan beberapa laporan dari dalam negara Korea Selatan sendiri, saat ini Samsung sedang sibuk melakukan pengujian intensif pada Snapdragon 820. Semua hasil pengujian tersebutlah yang akan menjadi penentu keputusan apakah Galaxy S7 akan menggunakan Snapdragon 820 atau tidak.

Hingga saat ini hasilnya terlihat cukup baik, yang artinya mungkin kita akan melihat sekali lagi smartphone unggulan Samsung akan hadir dengan dua pilihan SoC, yang mana masing-masing SoC akan ditawarkan pada pasar tertentu saja. Hal ini memang sudah biasa terjadi hingga kehadiran Samsung galaxy S6 yang hanya menggunakan SoC Samsung Exynos saja. Mungkin selain ditemukannya masalah overheat pada Snapdragon 810, kinerja Exynos 7420 sudah menjanjikan bisa menjadi alasan lainnya.

Snapdragon 820 sebagai penerus sepertinya akan sedikit berbeda dalam hal tersebut, jadi mungkin kita akan mendapati  SoC Snapdragon berteknologi 14nm ini  pada smartphone unggulan Samsung mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES