in: News | August 22, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Silicon Power Hadirkan HDD Eksternal Tahan Banting Baru: Armor A85 Series

Silicon Power, salah satu merek yang cukup dikenal di dunia storage, mengumumkan bahwa mereka akan memperbanyak anggota keluarga salah satu seri HDD eksternal mereka, yaitu Armor Series. Keluarga HDD “tahan banting” tersebut baru saja mendapatkan anggota baru, yaitu Armor A85 dan Armor A85M. Kedua HDD baru ini merupakan produk yang didesain khusus sehingga memberikan proteksi tingkat tinggi secara fisik.

Silicon_Power_Armor_A85

Armor A85 dan Armor A85M disebut memiliki 3 lapis pelindung untuk memastikan harddisk di dalamnya aman dari benturan, tekanan, debu, dan air. Lapisan paling dalam merupakan penahan benturan yang membuat harddisk tetap aman sekalupun mendapatkan benturan. Sementara lapisan kedua merupakan karet yang melindungi harddisk dari debu dan air. Terakhir, lapisan terluar memungkinkan bodi dari harddisk ini menahan tekanan dari luar.

Untuk membuktikan konsep “tahan banting” dari harddisk Armor A85 dan Armor A85M ini, Silicon Power bahkan mengajukan sertifikasi sesuai spesifikasi militer dari Amerika Serikat. Kedua harddisk ini mendapatkan sertifikasi untuk MIL-STD 810G Method 516.6 Procedure IV yang berkaitan dengan tes menjatuhkan harddisk ini dari ketinggian sekitar 1.2 meter. Sertifikasi IP68 juga diperoleh yang menandakan bahwa harddisk ini tahan terhadap debu dan air.

Kedua harddisk ini menggunakan interface USB 3.0 dan tersedia dalam kapasitas 500 GB, 1 TB, serta 2 TB. Armor A85 sendiri lebih ditujukan untuk pengguna PC dengan sistem operasi WIndows dan Linux. Sedang Armor A85M ditujukan untuk pengguna Mac OS. Silicon Power belum mengumumkan berapa harga yang mereka patok untuk kedua harddisk ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES