in: News | August 29, 2015 | by: Yufianto Gunawan

SK Hynix Investasi untuk Pabrik Memori Baru

Salah satu perodusen chip memori terbesar dunia, SK Hynix, baru saja menginvestasikan dana yang cukup besar untuk pembangunan pabrik memori baru. SK Hynix menyebutkan bahwa dana yang mereka investasikan mencapai USD 38.9 miliar untuk tiga pabrik. Nantinya, ketiga pabrik ini diharapkan berkontribusi pada produksi chip memori perusahaan asal Korea Selatan ini di tahun 2024.

sk hynix

SK Hynix sendiri melakukan investasi ini untuk menyiapkan diri menghadapi persaingan chip memori masa depan. Dalam beberapa tahun ke depan, chip memori sendiri akan berkembang pesat, terutama dengan adanya memori “3D”. Hal itu membuat produsen chip memori kini harus memperbaiki kemampuan produksi mereka sehingga tidak tertinggal saat persaingan chip memori semakin sengit di beberapa tahun ke depan ini.

Langkah cepat SK Hynix ini diharapkan mampu membawa mereka ke depan produsen memori ternama dunia yang lain. Hingga saat ini, beberapa produsen memori ternama memang belum mengumumkan rencana peningkatan kualitas dan perluasan produksi mereka. Baru Samsung, pesaing SK Hynix yang sama-sama berasal dari Korea Selatan, yang telah mengumumkan rencana mereka ke depan.

Terkait investasi ini, SK Hynix sendiri membaginya ke tiga pabrik, yang terdiri dari dua pabrik baru dan satu perbaikan untuk pabrik lawas mereka. Salah satu pabrik baru itu akan didirikan di Incheon, kota yang terletak di dekat Seoul, ibu kota Korea Selatan. Sementara untuk pabrik yang akan diperbaiki fasilitasnya adalah pabrik M14 yang telah beroperasi saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES