in: News | August 10, 2015 | by: Irham

Snapdragon 820 Janjikan Performa Proses dan Grafis Lebih Baik Dari 810

snapdragon-820-specs

Ditahun 2015 ini, Qualcomm menghadirkan Snapdragon 810 sebagai produk chipset untuk smartphone-smartphone kelas premium yang digunakan oleh beberapa brand seperti HTC, Sony, dan juga OnePlus. Meskipun ada sedikit kendala yang menghadapi yaitu masalah overheating. Qualcomm pun telah menggarap chipset terbaru lainnya yaitu Snapdragon 820.

Tentu belum banyak yang diketahui mengenai Snapdragon 820 yang masih dalam tahap penggarapan. Namun berdasarkan bocoran informasi spesifikasi, kabarnya chipset ini akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan produk sebelumnya. Perubahan tersebut terletak pada kecepatan proses dan grafis.

Peningkatan tersebut akan mencapai 35% untuk kecepatan proses, sedangkan untuk performa  grafis menggunakan GPU Adreno A530 mengalami peningkatan hingga 40%. Qualcomm juga diharapkan telah mengatasi permasalahan manajemen efisiensi daya dan manajemen panas pada komponen chipset terbarunya ini. Snapdragon 820 akan menggunakan FinFet berukuran 14nm, dibandingkan pada Snapdragon 810 yang menggunakan FinFet 20nm. Spesifikasi lainnya diantaranya

Qualcomm kabarnya akan segera mengumumkan chipset tersebut dalam hitungan pekan kedepan. Xiaomi kemungkinan akan jadi manufaktur pertama yang mengadopsi chipset ini untuk produk smartphone mereka. Tentunya apa yang diklaim oleh Qualcomm lewat bocoran spesifikasi tersebut baru akan terbukti setelah produk yang menggunakan chipset tersebut telah diluncurkan.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES