in: News | August 4, 2015 | by: Friska Suryawinata

Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact Tunjukkan Fitur Fingerprint

Sony-Xperia-fingerprint-scanner-640x640

Belum lama setelah kehadiran Sony Xperia Z4, terdapat rumor mengenai handset terbarunya yaitu Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact. Beberapa rumor bahkan mengatakan bahwa spesifikasi dari handset baru tersebut tidaklah berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Namun sepertinya akan ada beberapa fitur baru yang diperkenalkan lewat Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact ini.

Dalam gambar bocoran dari ViziLeaks, terdapat foto jajaran smartphone yang menunjukkan fitur Fingerprint. Walau tidak dijelaskan lebih lanjut, tetapi terdapat kemungkinan bahwa perangkat yang berada di sebelah kiri adalah Z5 Compact di mana ukurannya memang lebih kecil dari dua smartphone sisanya. Sementara di sebelah kanan adalah Sony Xperia Z5 yang ukurannya lebih besar, dan di tengah adalah iPhone 6 sebagai pembandingnya.

Berdasarkan gambar tersebut, nampaknya Sony akan memberikan sensor sidik jari tersebut di bagian sisi smartphone dan bukan tepat berada di tombol Home bagian permukaan smartphone maupun bagian belakangnya. Tidak dijelaskan juga apakah sensor ini hanya berada di bagian sisi sebelah kanan smartphone saja, atau disediakan juga sensor di sebelah kiri untuk pengguna yang kidal.

Sementara untuk peluncuran resminya, dikabarkan Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact ini akan hadir pada 2 September 2015 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES