in: News | August 5, 2015 | by: Irham

Tahun Depan Xiaomi Akan Punya Chipset Mobile Sendiri

1

Di tahun 2016 mendatang tampaknya akan ada gebrakan baru lagi dari Xiaomi sebagai brand smartpone No.1 dari China. Digadang-gadang, Xiaomi akan bekerjasama dengan produsen chipset Leadcore, untuk mengembangkan sendiri komponen chipset mereka. Selama ini Xiaomi masih bergantung pada dua produsen besar pemasok  chipset mobile yaitu Qualcomm dan juga MediaTek. Kecuali untuk produk Redmi 2A yang menggunakan chipset dari Leadcore.

Menurut situs media asal China, CN Beta, Xiaomi akan segera menghadirkan produk chipset mereka tersebut segera di awal tahun  2016. Adapun chipset buatan sendiri yang akan diproduksi, sebagai permulaan akan digunakan pada perangkat level low-end terbaru mereka.

Dengan memproduksi  chipset buatan sendiri, Xiaomi secara tak langsung mensetarakan diri dengan OEM smartphone lain seperti Samsung dan Huawei  yang membenamkan chipset buatan sendiri pada handset mereka. Tentunya ini akan lebih menghemat biaya produksi lebih banyak lagi.

Sejauh ini produk low-end yang telah diluncurkan oleh Xiaomi sejak tahun 2014 lalu diantaranya adalah Redmi 1S, Redmi Note, Redmi 2, dan Redmi 2A. Pertengahan bulan Agustus ini Xiaomi juga akan segera menghadirkan suksesor dari Redmi Note, yaitu Redmi 2 Note. Untuk low-end terbarunya ini masih tetap menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 615.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES