in: News | August 3, 2015 | by: Tim Hardware Jagat Review

Thermaltake Rilis Core V51 Riing Edition

main_w_600

Thermaltake perluas jajaran casing Core Seriesnya dengan menghadirkan Core V51 Riing Edition Windows Green, Anda tidak salah membaca, huruf i kedua pada kata Riing itu bukanlah suatu kesalahan.

Casing ini pada dasarnya adalah casing Core V51 yang hadir kurang lebih satu tahun lalu namun dengan sedikit perubahan tema. Jika Anda menemukan warna serba hitam pada Core V51 terdahulu, kini Anda akan menemukan aksesn hijau (hijau Hulk) di semua sisi casing ini. Grill front panel dan top panel diberi kelir hijau, slot ruang penyimpanan kini juga memiliki aksen hijau dan termasuk kipas yang disediakan memiliki aksen hijau, sangat sempurna untuk Anda yang ingin membangun sistem bertema NVIDIA.

Bagian dalam casing ini dapat mengakomodasi motherboard berukuran E-ATX dan dengan delapan slot ekspansi, casing ini memiliki ruang untuk konfigurasi quad-SLI atau CrossFire. Untuk ruang media penyimpanan, Casing ini memiliki dua buah slot 5,25 inci untuk drive optikal dan lima buah slot 3,5 inci untuk tempat hard disk.

pic3_w_600

Oleh Thermaltake sendiri casing ini telah dibekali sertifikasi LCS-Certified, yang dapat diartikan bahwa casing ini memiliki dukungan perangkat water cooling. Tersedia ruang untuk radiator berukuran 420mm yang terletak di bagian atas casing, sebuah radiator berukuran 360mm di bagian depan, sebuah radiator 240mm di bagian bawah dan sebuah tempat untuk kipas exhaust berukuran 120mm.

Thermaltake menyertakan tiga buah kipas pada paket penjual casing ini, yang mana semua adalah kipas Riing 140mm. Kipas ini adalah kipas dengan high static pressure dan dilengkapi cincin di sekeliling framenya dan dapat menyala hijau. Kipas ini bekerja di 1400 RPM atau 1000 RPM dengan menggunakan adapter low-noise.

Sayangnya Thermaltake belum merilis harga resmi casing ini, namun kami rasa casing ini akan seditkit lebih mahal dari Core V51 yang berada di kisaran harga US$110 atau Rp1.500.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES