in: News | August 1, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Upgrade Performa SSD, Plextor Rilis Tool Baru

Siapa yang tidak kenal Plextor? Merk ini saat ini identik dengan SSD premium berperforma tinggi. Beberapa laptop menggunakan SSD dari merek ini sebagai standar dari produk-produk mereka. Mereka juga kerap merilis tool untuk meningkatkan kinerja produk SSD mereka.

Plextor SSd

Beberapa waktu lalu, Plextor menampilkan beberapa tool terbaru mereka untuk peningkatan performa SSD, salah satunya adalah PlexTurbo 3.0. PlexTurbo versi baru ini memiliki kemampuan pendeteksian data-data yang paling sering digunakan dan akan otomatis membuat cache berisi data-data tersebut sehingga saat pengguna menggunakan PC mereka, data-data tersebut akan bisa dipanggil dengan cepat. Ini tentunya akan mereduksi waktu booting dan waktu load program yang terkadang menyita waktu penggunanya.

Plex Turbo juga dapat melakukan Cache Sharing pada sistem dengan multi-storage tanpa pengecualian jumlah storage yang ada atau jenis interface yang dipakai. Fitur ini menyeimbangkan waktu loading data pada setiap drive, sehingga setiap SSD bekerja lebih ringan dan cepat. Ini juga berguna untuk memperpanjang umur SSD yang sering digunakan. Pengguna juga bebas mengatur ukuran cache yang tersedia.

Plex table

Tool lain yang juga baru diperkenalkan adalah PlexCompressor. Tool ini akan memaksimalkan kapasitas storage yang ada bagi pengguna yang memakai file-file besar, seperti game atau film beresolusi tinggi. Teknologi ini akan mengkompres data-data yang tidak perlu sehingga menghemat ruang di storage. Plextor sendiri menyatakan tool ini dapat berjalan tanpa mengurangi sedikitpun performa native dari SSD mereka.

Tool terakhir dan tak kalah pentingnya adalah untuk fitur privasi. PlexVault hadir bagi pengguna storage Plextor  yang mengginginkan  privasi tinggi untuk komputer yang terkadang digunakan oleh banyak orang. Tool ini memastikan seluruh hidden file tidak akan dapat ditemukan melaui fitur search atau file explorer.

Bila Anda mempunyai SSD Plextor, mungkin waktunya untuk mengunduh tool-tool baru ini. PlexVault dan PlexCompressor sudah dapat diunduh di akhir bulan Juli kemarin, sementara PlexVault 3.0 akan hadir di awal bulan Agustus ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES