in: News | August 19, 2015 | by: Yufianto Gunawan

WD Hadirkan Harddisk Black & Red Pro Kapasitas Hingga 6 TB

Kebutuhan akan ruang penyimpanan data yang makin lama makin besar membuat produsen harddisk mulai menghadirkan produk baru mereka yang memiliki kapasitas lebih besar dari sebelumnya. WD, salah satu pemain ternama di dunia harddisk, baru sama merilis produk WD Black dan WD Red Pro baru dengan kapasitas di atas yang telah ditawarkan selama ini. Kedua harddisk tersebut kini tersedia dalam kapasitas 5 TB dan 6 TB.

wdblack_6tb_1

Empat harddisk baru dari WD ini, Black 5 TB, Black 6 TB, Red Pro 5 TB, dan Red Pro 6 TB, semuanya dilengkapi dengan cache 128 MB dan interface SATA 6 Gbps. Keempatnya juga dibekali dengan motor 7200 rpm, sehingga menunjang performa yang baik untuk tujuan penggunaannya masing-masing. WD Black sendiri lebih ditujukan untuk PC berperforma tinggi dan workstation, sementara WD Red Pro untuk NAS.

WD sendiri masih menyertakan fitur serupa dengan para pendahulunya yang berkapasitas lebih rendah, baik untuk WD Black maupun WD Red Pro. WD Black dilengkapi dengan StableTrac Technology yang menjaga agar piringan magnetik di dalamnya berputar dengan lebih stabil, sehingga mengurangi resiko benturan dengan mekanisme pembaca data. Sementara WD Red Pro dilengkapi dengan NASware 3.0 untuk optimasi penggunaan di NAS.

Untuk garansi, keempat harddisk ini dilindungi dengan garansi hingga 5 tahun. WD sendiri menyebutkan bahwa keempat harddisk ini sudah tersedia di wilayah Amerika Serikat, dengan ketersediaan di wilayah lain akan menyusul. WD Black 5 TB akan dipasarkan di harga USD 264, WD Black 6 TB di harga USD 294, WD Red Pro 5 TB di harga USD 269, serta WD Red Pro 6 TB di harga USD 299.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES