in: News | September 29, 2015 | by: Luthfi Fuardi

AMD Kenalkan APU AMD Pro 6th Gen

AMDPRO

Setelah pada Juni lalu AMD memperkenalkan prosesor APU 6th Gen berkode nama Carrizo untuk perangkat konsumen, kini AMD telah menghadirkan APU 6th gen untuk perangkat bisnis. “Kami tetap optimis dengan segmen bisnis karena penurunan penjualan PC terjadi hanya pada segmen konsumen, sedangkan pada segmen bisnis tetap stabil karena PC adalah salah satu kebutuhan utama”, tutur Kevin Lensing, Corporate Vice President & General Manager Client Business Unit Computing and Graphics Business Group.

AMDPRO4

APU AMD Pro menawarkan spesifikasi hardware yang tak kalah dengan APU versi konsumen. Salah satu prosesor APU AMD Pro yang akan dihadirkan AMD adalah APU Pro A12-8800B. Pada seri ini AMD Pro dengan Excavator CPU Core-nya menawarkan performa per watt yang 50% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. APU ini juga dibekali dengan Mobile GPU Radeon R7 dengan dua core komputasi dengan clock maksimal hingga 800 MHz juga menawarkan performa grafis dan komputasi GPU yang 66% lebih baik. Meski APU AMD Pro ini menawarkan performa yang lebih baik, AMD menjanjikan performa baterai 2 kali lebih baik dari versi sebelumnya.

AMDPRO3

Ditujukan untuk segmen bisnis, AMD Pro tak hanya mendapatkan update performa. Sektor keamanan yang sangat penting untuk para pebisnis juga mendapatkan perhatian dari AMD. AMD Secure Prosesor hadir sebagai pondasi dari sistem keamanan pada APU serta ARM TrustZone sebagai salah satu ekosistem keamanan open-standard terbesar yang perah ada akan melindungi Anda dari pencurian data.

Bahkan jika dikolaborasikan dengan Windows 10, AMD Pro sudah mampu memanfaatkan fitur keamanan kelas enterprise sistem operasi terbaru Microsoft ini. Demi memberi keleluasaan akan pilihan konektifitas, AMD juga menggandeng Qualcomm untuk menanamkan chip Snapdragon X5 LTE Modem demi menghadirkan konektivitas LTE-A (Cat 4) hingga 150 Mbps.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES