in: News | September 10, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Apple Siap Rilis iOS 9 Pada 16 September

iOS 9

Hari ini Apple secara resmi memperkenalkan jajaran produk terbaru di antaranya iPhone 6S, 6S Plus, iPad Pro dan set-top box Apple TV. Namun disela-sela peluncuran tersebut, Apple juga turut mengumumkan tanggal rilis sistem operasi mobile besutannya yang terbaru, yaitu iOS 9.

iOS 9 dikatakan akan siap meluncur pada tanggal 16 September mendatang dan sekaligus diluncurkan secara global. Sistem operasi mobile tersebut dapat digunakan pada beberapa perangkat Apple berbasis iOS, bahkan termasuk produk lawas mereka yaitu iPhone 4S dan iPad Mini generasi pertama.

Pada Juni lalu, Apple sempat melakukan pengujian perdana sekaligus memperkenalkan iOS 9 ke hadapan publik pada saat menggelar ajang Worldwide Developer Conference. Apple menawarkan beberapa fitur terbaru seperti mode multitasking yang lebih baik untuk iPad serta melakukan uprage terbaru pada aplikasi asisten pribadi virtualnya yang cukup terkenal, yaitu Siri.

Selain itu, iOS 9 ini juga menawarkan beberapa perbaikan lain seperti fitur Maps yang dapat menyajikan informasi transit transportasi publik, pencarian Spotlight yang lebih kuat. Bagi Anda yang sudah mempersiapkan diri ingin update ke iOS 9, disarankan agar nantinya menyediakan space sekitar 1,8 GB.

Penyediaan space penyimpanan sebesar 1,8 GB tampaknya berdasarkan dengan beberapa fitur menarik yang telah di update. Mengingat bahwa iOS 8 yang diluncurkan tahun lalu hanya membutuhkan space sekitar 1,3 GB.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES