in: News | September 12, 2015 | by: Dian Syarifuddin

China Siap Genjot Produksi Panel Display Fleksibel 5.6 inci

Fleksibel

Kehadiran LG Flex pada 2013 lalu sempat menyita perhatian kalangan pecinta smartphone karena bentuknya yang unik dengan mengusung layar melengkung. Kini, ponsel dengan layar melengkung kembali ramai jadi perbincangan setelah Samsung Galaxy S6 Edge hadir di pasaran.

Melihat potensi tersebut, beberapa pengamat memprediksi bahwa pasar smartphone global tidak lama lagi akan diserbu oleh jajaran smartphone dengan layar melengkung. Jajaran ponsel dengan layar fleksibel tersebut diprediksi bakal banyak datang dari China.

Menurut berita yang kami sadur dari Android Authority, EDO Technology yang merupakan perintis teknologi panel AMOLED berbasis di Shanghai, China, akan mulai memproduksi layar AMOLED fleksibel. Panel tersebut memiliki ukuran 5,6 inci WQHD dengan resolusi 2560×1440.

DisplayBank, selaku perusahaan periset mengatakan bahwa EDO Technology siap mengirimkan 25 juta unit layar AMOLED fleksibel di tahun ini. Dan pada 2020 diprediksi lonjakan permintaan pasar akan meningkat sangat signifikan 32 kali lipat sekitar 800 juta unit.

Selain Korea Selatan dan China, Jepang pun diprediksi akan turut meramaikan persaingan penyedia panel fleksibel melalui beberapa perusahaan elektronik ternama mereka.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES