in: News | September 8, 2015 | by: Friska Suryawinata

Facebook Messenger Jadi Aplikasi Terpopuler Kedua di Amerika Serikat

messenger-16-700x393

Dengan lebih mudahnya teknologi dan internet saat ini, nampaknya sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika seseorang memiliki akun Facebook. Beberapa waktu lalu, untuk pengguna mobile, Facebook memutuskan untuk memisahkan fitur kirim pesannya dengan menjadi aplikasi Facebook Messenger. Dan sebuah laporan analisis mengemukakan bahwa Messenger ini menjadi aplikasi terpopuler kedua setelah Facebook di Amerika Serikat.

Dalam laporan comScore tersebut, dipaparkan 15 aplikasi smartphone terpopuler untuk bulan July 2015 kemarin, dengan sumber partisipan adalah pengguna sosial media di smartphone Android dan iOS yang berusia 18 tahun ke atas. Hasilnya, Facebook dan Facebook Messenger berhasil menduduki posisi teratas.

Screen_Shot_2015-09-04_at_4.53.56_pm.0

Facebook Messenger berhasil mengalahkan YouTube dengan bantuan 59.5 persen berasal dari pengguna iOS dan Android, di mana mereka menggunakan aplikasi Messenger setidaknya sekali dalam sebulan. Awalnya cukup skeptikal ketika Facebook memutuskan untuk memisahkan Messenger dari aplikasi socmed utama mereka. Namun toh masih terbukti bahwa aplikasi Messenger ini memang masih digunakan oleh beberapa masyarakat pengguna smartphone.

Hal yang cukup membuat heran adalah hilangnya aplikasi WhatsApp dalam daftar tersebut, walau dikatakan WhatsApp telah berhasil meraih lebih dari 900 juta pengguna dalam sebulan.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES