in: News | September 22, 2015 | by: Yufianto Gunawan

FSP: Green Energy dan Kualitas Produk

FSP adalah perusahaan asal Taiwan yang selama ini banyak dikenal di Indonesia lewat produk power supply mereka. Ya, perusahaan yang satu ini memang merupakan spesialis di bidang penyediaan daya untuk perangkat konputer. Kali ini, tim Jagat Review mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik FSP yang terletak di Shenzhen, China.

Seon Wu, dari FSP, saat memberi penjelasan terkait filosofi perusahaan.
Seon Wu, dari FSP, saat memberi penjelasan terkait filosofi perusahaan.

Di rangkaian acara kunjungan ke pabrik FSP ini, kami sempat berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan tersebut terkait apa yang menjadi pedoman mereka dalam mengembangkan produk baru. FSP sendiri ternyata mengutamakan “green energy” untuk filosofi dasar produk mereka. Tentu saja, banyak sekali wujud dari green energy tersebut yang ditampilkan dalam bentuk fitur di produk-produk FSP.

Untuk mengembangkan produk ramah lingkungan yang sesuai dengan filosofi green energy, FSP memanfaatkan 8 pusat riset yang telah mereka bangun di Taiwan, Amerika Serikat, dan China. Seluruh produk yang mereka kembangkan telah dilengkapi fitur sesuai standar ramah lingkungan yang ada, seperti 80+ untuk PSU dan standar dari Energy Star untuk adapter daya notebook.

Selain ramah lingkungan, FSP juga selalu mementingkan kualitas produk yang merek buat, baik yang dipasarkan atas merek mereka sendiri maupun merek para partner mereka. Hal itu terlihat dari ketatnya quality control untuk produk-produk mereka, yang dilakukan langsung di pabrik. FSP ingin memastikan bahwa produk mereka yang sampai ke tangan konsumen benar-benar bekerja dengan baik, tanpa ada masalah apapun.

Selain berbicara mengenai filosofi dan apa yang akan selalu mereka kedepankan untuk produk mereka, FSP juga mengajak para wakil media yang datang ke pabrik mereka untuk melihat bagaimana proses pembuatan PSU di pabrik tersebut. Kami akan membahas hal itu di artikel berikutnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES