in: News | September 22, 2015 | by: Dedy Irvan

HP Luncurkan Jajaran Produk Printer dan Scanner Terbaru

Foto Utama

Hari ini (22/09), HP (Hewlett Packard) secara resmi menggelar acara peluncuran lini produk mesin cetak dan Scanner terbarunya. Pada acara peluncuran tersebut, tim JagatReview berkesempatan mengunjungi acara yang digelar oleh HP di Beijing, China, dalam memperkenalkan lini produk terbaru mereka yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis saat ini.

Dalam rangkaian acaranya kali ini, jajaran produk printer dan scanner terbaru dari HP yang diperkenalkan rencananya akan ditujukan untuk kalangan enterprise dan SMB (Small-Medium Business). Seperti kita ketahui, perkembangan bisnis yang semakin cepat tentunya sangat membutuhkan sebuah perangkat pendukung yang sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi terkini.

Fitur Security untuk Lini Printer Enterprise

Dalam peluncuran ini, HP mengumumkan fitur pengamanan yang diimplementasikan ke dalam printer HP kelas enterprise. Fitur pengamanan ini dirasakan perlu karena beragam dokumen penting kerap berada di dalam printer dan bisa saja diretas. Berbasis kemungkinan tersebut, HP mengumumkan bahwa printer enterprise yang mereka umumkan hari ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur pengamanan lengkap. Sementara itu, printer HP untuk enterprise sejak tahun 2011 hingga 2014 juga akan menerima upgrade security hingga tingkat tertentu (tidak selengkap jajaran barunya).

JetIntelligence: Inovasi HP Terkini

Dalam acara ini, HP memperkenalkan teknologi JetIntelligence terbaru mereka. Teknologi ini menghasilkan printer laser dengan konsumsi daya lebih rendah 53%. Kecepatan cetak pun meningkat hingga  40%. Ukuran printer bisa menjadi 40% lebih mungil. Sementara kemampuan cetak menjadi 33% lebih banyak. Semua printer yang diperkenalkan HP hari ini, mengusung fitur JetIntelligence.

Kebutuhan Konsumen di Kalangan Pebisnis Meningkat

Permintaan konsumen tidak terbatas peningkatan kecepatan cetak dan scan saja. Permintaan mulai meningkat ke aspek lain seperti kecepatan cetak halaman pertama dan kecepatan masuk ke dalam mode hibernasi (untuk menghemat listrik). Oleh sebab itu, jajaran printer dan scanner HP terbaru kini memiliki peningkatan performa sebagai berikut:

  • Lebih cepat 46% untuk halaman pertama.
  • Lebih cepat 71% untuk cetak/copy dua sisi. 
  • Lebih cepat 61% masuk ke mode sleep dari cetak/scan terakhir. 

Melalui jajaran printer barunya ini, HP telah memperbaharui produk-produknya untuk kalangan pebisnis dengan meluncurkan printer laser jet, printer multifungsi, dan scanner flatbed terbaru mereka. Untuk lini Printer Laser Enterprise, HP memperkenalkan tiga buah produk printer enterprise, antara lain HP LaserJet Enterprise M506, HP LaserJet Enterprise MFP M527, dan HP Color LaserJet Enterprise MFP M577.

Sedangkan untuk printer yang ditujukan untuk kelas SMB, HP memperkenalkan empat produk printer untuk SMB di antaranya HP LaserJet Pro M402, HP Color LaserJet Pro M452, HP LaserJet Pro MFP M426, dan HP Color LaserJet Pro MFP477.

Jetintelligence

Mengenai lini produk scanner, HP memperkenalkan dua buah produk scanner terbaru, di antaranya HP ScanJet Pro 2500f1 Flatbed Scanner dan HP ScanJet Pro 3500f1 Flatbed Scanner. Kedua perangkat ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi atau mengubah data tercetak menjadi digital agar mudah disimpan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES