in: News | September 20, 2015 | by: Dian Syarifuddin

LG Siap Produksi Massal Display Foldable

lg-g-flex-full-2

Divisi LG Display dilaporkan akan segera melakukan produksi massal layar inovatifnya yang dapat dilipat (foldable). Kabar ini tentunya cukup mengejutkan seiring dengan Samsung selaku pesaing terkuat LG, juga dilaporkan akan memperkenalkan ponsel terbaru dengan layar yang dapat dilipat pada Januari 2016.

Akan tetapi, layar foldable yang akan diproduksi oleh LG dikabarkan untuk keperluan bisnis lain dan layar tersebut nantinya akan dikirim secara global ke Amerika Serikat. Menurut berita yang kami sadur dari ETNews, LG telah mengembangkan beragam layar yang dapat dilipat.

Kini, LG pun dikabarkan siap untuk berinvestasi lebih besar lagi. Untuk memenuhi permintaan pasar, produsen elektronik ternama asal negeri ginseng ini akan mengajak perusahaan lain bergabung untuk melengkapi beragam fasilitas yang dapat digunakan dalam memproduski layar lipat OLED di pabrik yang terletak di Gumi, Kyeongbuk, Korea Selatan.

Menurut sumber orang dalam dari divisi LG Display mengungkapkan bahwa layar lipat milik LG bisa dikatakan cukup tangguh. Sejauh ini, layar tersebut sudah dilakukan berbagai pengujian, salah satunya seperti dilipat dan dibuka hingga lebih dari 100.000 kali.

Terkait rencana Samsung yang akan menghadirkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat, persaingan produk inovatif antara LG dan Samsung kini terulang lagi. Meskipun layar lipat hasil pengembangan LG untuk keperluan bisnis, tentunya layar lipat tersebut dapat ditawarkan ke produsen smartphone lain.

Bisa diprediksi, persaingan smartphone di masa yang akan datang akan menawarkan sejumlah smartphone dari beberapa produsen dengan desain yang lebih unik dan menarik.

Sumber: ETNews

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES