in: News | September 23, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Lintasarta Luncurkan Solusi Layanan Kesehatan Berbasis Online

Selasa (22/09), PT Aplikanusa Lintasarta selaku salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi data dan Internet IT, kali ini mencoba untuk memberikan komitmennya dengan menyediakan solusi layanan di industri kesehatan. Solusi layanan tersebut mereka beri nama Owlexa Healthcare.

Owlexa-Healthcare

Solusi layanan berbasis online dari Lintasarta ini merupakan third party administrator yang menyediakan layanan administrasi kesehatan bagi peserta asuransi atau kelompok perusahaan mulai dari mengelola data kepesertaan, melakukan kerjasama ke Penyedia Pelayanan Kesehatan (PPK), verifikasi keabsahan peserta saat pendaftaran pasien, melakukan monitoring pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien, verifikasi klaim sampai dengan pembayaran (tagihan ke PPK, reimbursement ke peserta) serta pelaporan.

Yosi Widhayanti, selaku E-Health Strategic Business unit General Manager menyatakan bahwa, “Solusi layanan Owlexa Healtcare menggunakan teknologi web-based yang memudahkan pihak asuransi, korporat maupun penyedia layanan kesehatan untuk mengakses informasi. Melalui teknologi ini pula, Owlexa Healtcare siap melakukan bridging data secara online antara data transaksi di PPK dengan data manfaat kesehatan peserta asuransi maupun korporat”.

Yosi juga menambahkan bahwa, untuk memudahkan para peserta Owlexa Healthcare, solusi layanan ini telah bekerja sama dengan 1100 Rumah Sakit, Apotik dan beberapa layanan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Owlexa Healthcare diharapkan mampu menjadi jawaban kebutuhan asuransi dalam melakukan solusi Coordination of Benefit (COB) antara beberapa polis asuransi serta memberikan layanan cepat, akurat, responsif dan efisien.

Arya Damar, selaku President Director Lintasarta menyatakan, “Perusahaan asuransi dan korporat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas melalui solusi layanan milik kami, yaitu Owlexa Healthcare”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES