in: News | September 10, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

Preview AMD R9 NANO!

AMD Radeon R9 NANO merupakan sebuah graphics card yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Mengingat janji akan performanya yang tergolong kencang, dengan ukuran yang sangat kecil, R9 NANO sendiri masuk ke dalam graphics card high-end dari AMD. Mengusung desain yang kecil tersebut, AMD sendiri menargetkan graphics card tersebut untuk sebuah sistem mini-ITX yang  mampu menjalankan game dengan baik di resolusi 4K.

Nah, baru balik ke Jakarta selepas menggelar AOCT 2015 – Yogyakarta, kami dikejutkan dengan munculnya graphics card tersebut di kantor kami. Ya, kami berhasil mendapatkan pinjaman R9 NANO! Penasaran seperti apa kemampuan dan penampakan dari graphics card itu sendiri? Yuk mari kita preview sedikit tentang graphics card ini.

AMD Radeon R9 NANO

DSCF0328

 

DSCF0327

 

Dari segi desain, terlihat NANO menggunakan desain yang serupa dengan FURY X, dengan bahan heatsink dan cover yang sama. Hanya saja, NANO menggunakan sebuah kipas berukuran 80 mm.

DSCF0323

AMD sendiri menggunakan heatsink yang cukup tebal untuk R9 NANO, hal tersebut dilakukan demi menekan suhu yang cukup panas dikeluarkan dari chip GPU Fiji. Saat pengujian singkat kami berlangsung, suhu paling tinggi pada R9 NANO ini hanya berkisar pada 75 °C.

DSCF0334
Dari Atas ke Bawah : XFX AMD R9 390X, AMD R9 NANO, GTX 630 HOF Fish

 

R9 NANO sendiri berukuran sangat kecil dan ringkas. Urusan ketebalan pun mirip dengan R9 390X milik XFX. Anda dapat dengan mudah memasukkan graphics card ini ke casing mini-ITX Anda. Nah penasaran dengan performa dari si kecil yang ganas ini? Kami ada sedikit teaser performa untuk Anda.

FSG NANO

Mordor Nano

Makin penasaran dengan performa si kecil ini? Tunggu review lengkapnya ya :))

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES