in: News | September 17, 2015 | by: Friska Suryawinata

Project Aura, Google Glass Versi Baru?

google glass

Masih ingat dengan perangkat wearable yang berbentuk kacamata dari Google? Perangkat wearable ini membuka salah satu kemungkinan terbaru dari perangkat wearable, walau sayangnya kabar mengenai proyek Google Glass ini tidak lagi terdengar hingga saat ini. Menurut kabar dari Business Insider, Google nampaknya tengah mempersiapkan proyek Glass terbaru yang diberi kode nama “Project Aura”.

Project Aura ini sendiri telah dimulai sejak Juni lalu dengan tujuan untuk membangkitkan kembali konsep Google Glass terdahulu, tentunya dengan beberapa fitur dan pengembangan terbaru untuk perangkat wearable. Saat ini Project Aura telah mempekerjakan tim dari Lab126 milik Amazon, di mana tim yang sama tersebut juga mengembangkan tablet Kindle.

Pihak Google sendiri saat ini sepertinya tengah mencari beberapa pekerja lainnya yang akan tergabung dalam Project Aura tersebut. Dalam profile Google di LinkedIn, terdapat lowongan kerja untuk proyek tersebut, tetapi bukan bernama Project Aura melainkan “Google Glass and Beyond”. Salah satu deskripsinya adalah bahwa mereka akan “membuat wearable yang keren”.

Google memang tidak memberikan postingan resmi mengenai Project Aura tersebut. Walau begitu, sebelumnya memang sempat disiarkan bahwa Google tengah mengerjakan proyek Glass yang baru. Kemungkinan, Project Aura inilah yang dimaksud.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES