in: News | September 9, 2015 | by: Luthfi Fuardi

Raspberry Pi Kini Punya Layar Sentuh

Rasberry Pi Touch

Selasa lalu para pecinta Raspberry mendapatkan kabar gembira karena Raspberry Pi Foundation mengumumkan kehadiran layar sentuh resmi untuk Raspberry Pi. Tampaknya panel ini panel yang sama dengan panel yang dipamerkan pertama kali oleh perusahaan ini di TechCrunch Disrupt di London hampir setahun yang lalu.

Dalam sebuah posting blog yang mengumumkan kehadiran layar ini, pendiri Raspberry Pi, Eben Upton mengatakan ia mulai proses mencari layar embeddable sederhana untuk Raspberry Pi dua tahun lalu. Dia percaya pencarian akan hanya memakan waktu enam bulan dari awal sampai akhir, tetapi pengembangan dan peluncuran produk lainnya seperti Raspberry Pi 2 serta berbagai masalah lain memaksa tim mengubah jadwal pengembangan.

Rasberry Pi Touch2

Upton mengatakan kami memiliki persyaratan spesifik yang harus dipenuhi oleh panel yang  potensial. Terlebih lagi, mereka harus menemukan pemasok yang dapat menjamin ketersediaannya. Mengusung layar yang digunakan di iPhone, misalnya, saya rasa tidak akan berjalan mulus karena produksi itu kemungkinan akan dibatalkan ketika “iCompany” pindah ke produsen lain. Pada akhirnya, perusahaan ini bermitra dengan Inelco Hunter yang berbasis di Inggris.

Layar 10-poin touchscreen kapasitif Pi berukuran diagonal tujuh inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Spesifikasi lain diantaranya  warna 24-bit, sudut pandang 70 derajat dan backpanel logam dengan lubang mounting untuk Pi papan.

Layar sentuh  resmi Raspberry Pi tersedia dari Raspberry Pi Store, RS Components / Allied Electronics dan di Premier Farnell / Newark dengan harga US$ 60. Penjual lain akan menerima stok pada akhir pekan ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES