RedHat Forum Digelar di 11 Kota, Jakarta Jadi Pembuka

Author
Irham
Reading time:
September 17, 2015
1

Red Hat, Inc. penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan agenda acara tahunan perusahaan, Red Hat Forum, di Asia Pasifik. Di tahun kelimanya, seri forum ini dimulai dari Jakarta (Ritz Carlton SCBD), hari ini dan diharapkan akan dihadiri ribuan peserta di 11 kota di Asia Pasifik.

“Mereka telahmenyadari pentingnya menjadi tangkas dan fleksibel, dan melirik solusi cloud untuk mengefektifkan bisnis mereka. Seiring dengan meningkatnya penggunaan cloud, Red Hat Forum memberi kesempatan  kepada para peserta untuk berinteraksi dengan para eksekutif, pelanggan, dan mitra Red Hat, mempelajari cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan solusi open source, dan berdiskusi tentang kesuksesan mereka dalam menyesuaikan dan mengimplementasikan solusi open source,” ujarJim Whitehurst, president and CEO, Red Hat.

Red Hat Forum akan menghadirkan beberapa pelanggan setempat untuk berbagi strategi dan solusi mereka yang bertujuan untuk mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi organisasi/perusahaan di wilayah Asia Pasifik. Selain menyampaikan dasar pemikiran visi teknologi Red Hat, para pembicara akan membahas beberapa topik, mulai dari container hingga Internet of Things (IoT). Terakhir, analis tamu dari IDC (di 10 kota) akan berbagi informasi terbaru di industri dan tentang cara teknologi open source mendefinisi ulang masa depan bisnis.

Melalui Rully Moulany selaku Country Manager PT RedHat Indonesia, RedHat menyampaikan bahwa RedHat masih tetap berpegang teguh pada tiga prinsip utamanya, yaitu Coverage, Open Source Market dan juga Partner Ekosistem. Prioritas coverage RedHat di Indonesia yaitu di tiga sektor industri utama antara lain Finansial, Telekomunikasi dan juga Goverment. RedHat juga terus meningkatkan market dengan melakukan progresi untuk software open source mereka serta membangun awareness mengenai potensi software opens source dari RedHat itu sendiri. Dan yang ketiga adalah partner ekosistem, dimana tentunya kemajuan perusahaan tak lepas dari dukungan mitra yang terus berkembang.

RedHat melihat bahwa perusahaan-perusahan di Indonesia telah cukup fokus untuk mentransformasi mereka di lini IT. Sebagai contoh adalah dari sektor pemerintahan, yaitu Dirjen Pajak yang baru saja mendapat penghargaan dari RedHat, telah berhasil mengtrasformasikan sistem mereka ke sistem yang baru yang lebih canggih dan modern. Sebut saja E-Reg dan E-faktur yang disediakan oleh Dirjen Pajak untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

Adapun di RedHat Forum 2015 akan membahas era bisnis di jaman IoT, konsep-konsep Cloud, serta Open Stack. RedHat forum bakal dihadiri oleh pakar-pakar teknologi dan solusi TI sehingga para pelanggan yang hadir bisa melakukan tanya jawab mengenai solusi TI masa kini. 11 Kota yang akan disinggahi RedHat forum antara lain Jakarta (17 September 2015), Kuala Lumpur (30 September 2015),  Singapura (1 Oktober 2015), Seoul  (6 Oktober 2015)  Bengaluru  (8 Oktober 2015) Mumbai  (13 Oktober 2015), Beijing (27 Oktober 2015) Shenzhen (29 Oktober 2015) Tokyo (4 November 2015), Hong Kong (5 November 2015) dan Taipei ( 11 November 2015).

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…