in: Storage Devices | September 28, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Review ADATA UV140 16GB Flash Drive USB 3.0

Pengujian

CrystalDisk Mark

Read

Write

Performa Read yang ditampilkan ADATA UV140 memiliki perbedaan cukup signifikan jika kami bandingkan dengan USB 3.0 sekelasnya. Namun untuk performa Write-nya, hampir sama dengan beberapa flash drive dengan interface USB 3.0 yang ada di pasaran.

transfer-file

Pada hasil pengujian selanjutnya, yakni real life dengan melakukan transfer file besar dan kecil berukuran 3GB, ADATA UV140 membutuhkan waktu transfer file yang tergolong tidak terlalu lambat meskipun terdapat perbedaan yang cukup signifikan.

Kesimpulan

ADATA mencoba menawarkan sebuah USB flash drive dengan desain yang tergolong cukup unik. Dengan tetap mengusung desain klasik, dimensi body pada USB flash drive ini tergolong sangat ramping (ultra-slim). ADATA UV140 hadir dilengkapi dengan clip yang berfungsi sebagai penjepit. Melalui clip tersebut, Anda bisa menyimpannya di beragam tempat seperti kantung kemeja atau celana layaknya Anda menyimpang pena. Atau bisa juga Anda dapat memanfaatkan clip tersebut untuk menandai buku yang sedang Anda baca.

Dengan desain yang slim dan kompak, bobot dari USB flash drive ini sangat ringan. Apalagi bahan yang membalut di sekujur body ADATA UV140 menggunakan bahan plastik namun terasa cukup solid. Mengenai performa yang dimilikinya, penggunaan interface USB 3.0 pada ADATA UV140 ini tergolong cukup baik. Meskipun performanya masih di bawah flash drive lainnya yang sama-sama mengusung USB 3.0, ADATA UV140 sangat dapat diandalkan jika dibandingkan dengan flash drive USB 2.0.

 

Data Teknis

Produsen ADATA
Info http://www.adata.com/
Harga TBC
Distributor
 International
Komp. Ruko Agung Sedayu Blok L No. 29
Harco Mangga Dua
Jakarta Pusat
021-6000-358Alamraya Electronics
Jl. Panjang Jiwo Permai 3 No. 29
Surabaya – Jawa Timur
031-8415-649
Kompatibilitas OS Windows XP/Vista/7/8 OS X 10.6+
Dimensi & Berat 4 gram – 43 (L) x 16 (W) x 8 (H)mm
Interface USB 3.0
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES