in: Notebook / Laptop | September 6, 2015 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Notebook: MSI Prestige PE60 2QE

Kesimpulan

MSI Prestige Series memang tergolong produk menarik. Meskipun lebih ditujukan bagi kalangan profesional dan pebisnis, notebook/laptop tersebut ternyata menawarkan spesifikasi layaknya sebuah sistem gaming portable. Menariknya, MSI Prestige Series menawarkan nilai lebih pada komponen display sehingga kalangan gamer mendapatkan kualitas tampilan lebih baik dibandingkan notebook/laptop gaming pada umumnya saat memainkan game kesayangan mereka. Tentu saja keunggulan pada perangkat display dengan klaim reproduksi warna 100% sRGB tersebut juga membuat MSI Prestige menarik untuk dilirik oleh kalangan pekerja industri kreatif seperti dalam bidang desain grafis 2D/3D, editing video, dan masih banyak lagi.

MSI Prestige PE60 2QE Notebook

MSI Prestige Series memang dipersiapkan untuk menunjang aktivitas harian kalangan profesional dan juga pebisnis. Oleh karena itu tidak aneh jika MSI membenamkan prosesor Intel Core i7 quad core mobile dan dikombinasikan dengan memori sebesar 8 GB. Menjalankan aplikasi harian dari kelas ringan (membuat dokumen/presentasi, menonton video, menjelajah dunia maya) hingga berat (merender objek 3D, melakukan editing video/gambar) bukan menjadi perkara sulit bagi sistem portable tersebut. Sementara itu penggunaan GeForce GTX 960M membuat MSI Prestige PE60 2QE mampu menghadirkan pengalaman bermain game terbaik bagi pemiliknya di resolusi Full HD alias 1920 x 1080 piksel. Untuk menjamin seluruh komponen bekerja dengan normal, MSI membenamkan sistem pendingin notebook/laptop andalan mereka Cooler Boost 3. Performa Coooler Boost 3 tergolong cukup memuaskan terlebih mengingat sistem pendingin tersebut harus menghadapi komponen dengan kemampuan tinggi. Menariknya pengguna dapat mengatur kecepatan putaran kipas pada mode auto atau full speed cukup dengan menekan sebuah tombol. Kami sarankan untuk menggunakan kecepatan penuh saat sedang menjalankan aplikasi berat

MSI Prestige PE60 2QE Top View

Keunggulan di atas semakin lengkap dengan disertakannya sejumlah sejumlah fitur menarik seperti kemampuan untuk mengatur color profile pada layar sehingga dapat disesuaikan dengan skenario penggunaan melalui aplikasi MSI True Color dan juga tata suara 360 ° saat menonton video atau bermain game dengan menggunakan aplikasi Nahimic Audio Enhancer. Terdapat pula tiga buah port USB 3.0 untuk transfer data kecepatan tinggi, dua konektor display (HDMI dan mini Display Port) untuk dua perangkat display ekstra sehingga sehingga menambah luas ruang gerak saat menjalankan banyak aplikasi, dan penggunaan pperangkat speaker besutan Dynaudio.

MSI Prestige PE60 2QE saat ini telah bisa didapatkan dengan menggunakan tipe prosesor lebih baru yaitu Core i7 5700HQ dengan menggelontorkan dana sekitar 16 jutaan rupiah, termasuk sistem operasi Windows 8.1.

Untuk ulasan lebih lengkap mengenai performa GeForce GTX 960M pada MSI Prestige PE60 2QE dapat disimak pada artikel berikut ini.

Review VGA Notebook: NVIDIA GeForce GTX 960M

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES