in: Gadget | September 2, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review Smartphone Android Wiko Highway Pure 4G

Sistem Operasi: (Akhirnya) Lollipop 5.0.2

Wiko Highway Pure 4G - About

Smartphone Android Wiko Highway Pure pada saat peluncurannya masih menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Akan tetapi, hanya selang beberapa hari saja, sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 sudah dapat di-download melalui Over-The-Air update. Sayang, Wiko menggunakan sistem operasi Lollipop 5.0.2 32 bit, padahal Lollipop dapat mendukung instruksi ARM 64 bit yang ada pada Cortex A53. Semoga saja, smartphone tipis ini akan mendapatkan Marshmallow 64 bit di masa depan.

Wiko Highway Pure 4G - Homescreen

Wiko pun telah mengubah antar muka smartphone tipisnya dengan memasangkan Wiko UI. Antar muka yang satu ini sudah dilengkapi dengan beberapa animasi yang cukup menarik saat berpindah layar. Wiko pun membuang app drawer sehingga icon aplikasi dan widget menyatu pada homescreen yang ada.

Wiko Highway Pure 4G - LockScreenWiko Highway Pure 4G - Notification Window

Selain perubahan antar muka yang ada, Wiko masih mempertahankan beberapa interface bawaan Lollipop. Misalnya saja antarmuka recent app yang masih menggunakan model carrousel, bentuk quick setting yang masih sama, serta notification windows yang sama pula.

Wiko Highway Pure 4G - Gesture

Wiko juga memiliki sebuah menu gesture yang mengharuskan penggunanya melakukan pergeseran dari ujung kiri atas ke tengah atas lalu ke arah tengah layar. Cukup sulit memang bagi para pemula untuk melakukan hal tersebut, akan tetapi lama kelamaan akan terbiasa. Uniknya, gesture yang dimiliki dapat ditambahkan dan gambar gesture tersebut dapat dibuat sesuai dengan keinginan para penggunanya.

Layar AMOLED 4,8 Inci

Wiko Highway Pure 4G menggunakan layar dengan dimensi 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 yang memakai teknologi AMOLED. AMOLED memang dikenal memiliki warna hitam yang sangat baik serta mereproduksi warna dengan baik pula. Tingkat kecerahannya pun juga sangat baik terutama saat digunakan di bawah sinar matahari. Yang membuatnya lebih baik lagi, ternyata layar tersebut sudah terlindungi dengan Gorilla Glass 3.

Layar yang digunakan pada smartphone ini pun juga termasuk responsif. Tentunya, dengan menggunakan game yang sarat pergeseran seperti Spiderman: Unlimited, Temple Run series, dan Asphalt 8 dapat dimainkan tanpa adanya masalah dengan layar. Dalam menggunakan smartphone ini juga cukup baik dalam melakukan penekanan. Tidak ada masalah seperti tidak terkalibrasi dan keterlambatan penekanan sebuah titik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES