in: News | September 10, 2015 | by: Cerira

Ricoh Perbarui Seri Kamera 360 dengan Theta S

ricoh-theta-s-16

Ricoh pertama kali meluncurkan seri kamera Theta 360 yang mungil pada tahun 2013. Dan di ajang IFA lalu, Ricoh memamerkan update dari kameranya tersebut dengan meluncurkan seri Theta S yang sudah dibenami fitur dan teknologi terbaru seperti lensa yang lebih cepat, sensor image lebih besar dan kemampuan merekam dengan kualitas HD 1080p.

Kamera mungil dan enteng ini memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya namun dengan beberapa perbaikan desain dan userinterface. Kamera ini juga semakin nyaman dengan lapisan karet hitam yang elegan dan indikator LED yang tentunya sangat membantu.Kamera Theta S baru ini kini memiliki resolusi yang lebih tinggi yaknihampir 14 megapiksel, bisa digunakan untuk memotret dan merekam video melingkar dengan satu cara yang mudah, memiliki fungsi live preview dan kompatibilitas yang lebih besar dengan platform media sosial. Di seri baru ini pengguna bisa melakukan perekaman video melingkar dalam resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kecepatan 30fps, dan dengan penyimpanan sebesar 8GB, kamera ini mampu digunakan untuk merekam hingga 25 menit.

ricoh-theta-s@2x

Dibanding seri pendahulunya, Theta S dilengkapi dengan sensor image yang lebih besar yang memungkinkan untuk mendapat akses cahaya lebih banyak melalui sistem optik lensa kembar lipat yang sangat mungil. Kamera ini juga memiliki teknologi image processing superior dan mode bulb untuk eksposur yang panjang sehingga bisa menghasilkan foto melingkar dengan statis visual yang minim bahkan dalam pengaturan low-light.

Peluncuran kamera seri baru ini bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi Google Street View dari Google Maps yang memungkinkan penggunanya untuk memotret dan mempublikasikan foto melingkar karyanya langsung ke Google Maps sehingga bisa dieksplorasi oleh semua orang di seluruh penjuru dunia. Aplikasi tersebut juga menawarkan kemampuan untuk memotret foto melingkar dan menghubungkannya langsung dengan kamera dengan kemampuan untuk memotret melingkar, salah satunya Theta S ini.

Hasil rekaman dari Theta S juga bisa dengan mudah dibagi melalui berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan tentunya diposting di Google Maps, Google+ atau Channel YouTube 360°. Aplikasi Ricoh Theta S untuk smartphone dan tablet bisa digunakan untuk mengonfigurasi pengaturan dan secara langsung digunakan untuk melihat foto dan video secara wireless dengan piranti yang terhubung. Modul WiFi yang dibenamkan di Theta S juga sudah diperbaiki sehingga bisa melakukan transfer data empat kali lebih cepat dibanding model sebelumnya. Ricoh menyebutkan bahwa Theta S akan mulai tersedia akhir bulan Oktober nanti di Eropa, Amerika Utara, dan Asia Pasifik dengan harga USD$349.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES